Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Geliat Kopi Priangan di Coffee Kopay Kota Banjar

Hubungi Kami

Berita Banjar, galuh.id – Geliat kopi priangan timur atau kopi lokal kini hadir untuk para pecinta kopi hitam original di Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. Senin (10/08/2020).

Berkonsep Street Coffee Shop Minimalis dengan rasa kopi original. Pengunjung akan disuguhi beragam menu varian coffee yang memanjakan lidah.

Terasa saat GaluhID berkunjung dan mencoba mencicipi hangat dan nikmatnya kopi yang diracik kedai Coffee Kopay.

Terdapat hal luar biasa ketika menikmati kopi hitam original yang berasal dari priangan tersebut. Termasuk kopi Kalijaya khas Ciamis.

Kopi Priangan Jadi Unggulan Kedai Coffee Kopay

Selain menyediakan kopi khas Ciamis, kedai tersebut juga menyajikan beragam kopi priangan lainnya.

Seperti Bunar (Tasikmalaya), Malabar (Bandung), serta kopi original yang berasal dari Sumatera Barat, yakni kopi Solok.

Dengan cara penyeduhannya yang manual dan kopinya berasal dari berbagai daerah priangan timur. Hal itu menjadi keunikan tersendiri bagi kedai kopi tersebut.

Ali Irawan, salah seorang barista Coffee Kopay mengatakan, masyarakat Langen masih asing terhadap kopi single origin.

Untuk itu perlu waktu dan upaya-upaya tertentu agar kopi lokal bisa dicintai oleh masyarakatnya sendiri.

“Kami ingin mengenalkan kopi original untuk masyarakat Langen. Agar mereka bisa mencintai kopi lokal daerah priangan,” ujarnya.

Selain meminum kopi, pengunjung juga bisa menikmati kuliner lain khas Langensari. Lantaran lokasinya yang strategis, berada di Alun alun, Langensari, Jalan Pelita 1 Kota Banjar.

Dimana tempat tersebut menjadi pusat kuliner Langensari. Kedai Coffee Kopay sendiri, buka dari jam 16.00 sore hingga pukul 24.00 malam. Mengenai fasilitas, ada musholla dan toilet bahkan parkir kendaraan yang luas.

Cocok bagi para pemburu kuliner dan sejumlah komunitas untuk mencari rekomendasi tempat nongkrong atau berdiskusi.

Dampak Terhadap Perkembangan Potensi Kopi Lokal Ciamis

Seiring perkembangan kedai kopi yang menjamur di berbagai daerah dan kota. Tentu akan berdampak terhadap perluasan akses dalam perkembangan kopi khas Ciamis.

Sebagaimana informasi yang telah dihimpun GaluhID, komoditas kopi ciamis dihasilkan dari lahan perkebunan. Dengan kisaran seluas kurang lebih 24000 hektar.

Lokasi perkebunan kopi tersebut diantaranya terletak di Kecamatan Cihaurbeuti, Kalijaya, Panumbangan, Rajadesa dan Sukamantri.

Di lain sisi, produksi kopi Ciamis terdiri atas jenis Robusta dan Arabika. Sementara itu peningkatan nilai tambah dan daya saing awal perkembangan kopi berasal dari kawasan priangan.

Peluang kopi di Kabupaten Ciamis yang paling banyak adalah jenis robusta. Jika kopi robusta memiliki kekentalan yang bagus, sedangkan jenis arabika mempunyai cita rasa dan aromanya yang mantaf.

Dengan geliat usaha kedai kopi yang ada di berbagai daerah priangan, termasuk Kota Banjar, menjadi peluang dicintainya kopi khas Ciamis bagi masyarakat luas.

Nah, tertarik untuk menikmati beragam kopi priangan di sekitar Kota Banjar? Coffee Kopay Langensari menjadi rekomendasi tempat ngopi yang nyaman. (GaluhID/Maulana)

Loading...

Artikel Terkait

Cantiknya Situ Leutik Kota Banjar, Kawasan Wisata Cocok untuk Gowes

Kota Banjar, galuh.id - Salah satu tempat rekreasi menarik yang patut dikunjungi adalah kawasan objek wisata Situ Leutik Kota Banjar. Obyek wisata tersebut berada...

KPK Geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar, Beberapa Dokumen Diamankan

Berita Banjar, galuh.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kantor Dinas PUPR Kota Banjar atau Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Banjar Jawa...

KPK di Kota Banjar, Pendopo Walikota Digeledah

Berita Banjar, galuh.id - KPK di Kota Banjar, Jawa Barat. Hal itu terlihat dari penggeledahan yang dilakukan lembaga antirasuah ini di beberapa lokasi, Jum'at...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...