Jumat, 15 Januari 2021
Jumat, 15 Januari 2021
 
 

Gempa Banten, 1 Sekolah di Ciamis Rusak

Pamarican, galuh.id – Gempa Bumi yang terjadi pada Jumat malam 02/08/2019 sekitar pukul 19.03 WIB di Banten, guncangannya terasa sampai ke Ciamis, Jawa Barat. Gempa Banten tersebut mengakibatkan sekolah di Ciamis rusak, tepatnya tiga ruangan di SMAN 1 Pamarican Kabupaten Ciamis mengalami keretakan pada bagian lantai.

“Kami menerima laporan bahwa di sekolah SMAN 1 Pamarican ada kerusakan yang diakibatkan dampak gempa banten,” terang Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Sabtu (03/08/2019).

Diterangkannya, dalam kejadian gempa Banten tersebut, walaupun satu sekolah di Ciamis rusak, namun tidak ada korban jiwa.

“Sampai saat ini belum ada laporan tentang korban jiwa, namun baru menerima laporan sekolah saja,” paparnya.

Guru Sekolah SMAN 1 Pamarican, Sodik menambahkan, keretakan pada tiga ruangan sebelumnya diakibatkan gempa bumi pada tahun 2017, namun diperparah lagi oleh gempa Banten.

“Awalnya retak oleh gempa pada tahun 2017, namun paska gempa banten tadi malam yang guncangannya sampai ke Ciamis, memperparah keretakan tersebut,” tambahnya. (Galuh.id/Dede)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Forum Semua Bicara FKB Ciamis, Satukan Persepsi Demi Bangsa

Berita Ciamis, galuh.id - Forum Ketahanan Bangsa (FKB) Kabupaten Ciamis menggelar acara yang bertajuk Semua Bicara pada hari Kamis (14/1/2021). Kegiatan dalam forum tersebut dengan...

Kadisidik Ciamis Tinjau SDN 1 Cibadak Banjarsari Yang Retak

Berita Ciamis, galuh.id - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cibadak Banjarsari Ciamis, Kamis (14/01/2021). Kunjungan Plt....

4 SD di Ciamis Rusak Terkena Bencana, Disdik Usulkan Rehab

Berita Ciamis, galuh.id - Cuaca ekstrim yang melanda kabupaten Ciamis beberapa bulan ini membuat sekolah rusak terkena bencana. Mulai dari atap roboh hingga tembok...

Temukan Kami

48,153FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya