Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Genta Alpredo, Pemain Liga 2 Satu-satunya yang Masuk Timnas

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 yang masuk Timnas dan sudah berangkat ke Dubai untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia. Di tengah eksodus pemain Liga 1 yang hijrah ke Liga 2, hanya Genta yang menarik perhatian Shin Tae Yong.

Liga 2 sendiri sebetulnya dipenuhi pemain berlabel Timnas, naturalisasi hingga top skor. Namun hanya pemain usia 19 tahun asal Padang saja yang mampu menembus skuad Timnas senior ini.

Tercoretnya Marc Klok dari TC timnas juga bisa membuat pemain yang memperkuat Semen Padang ini tampil. Ia bisa berduet dengan Evan Dimas Darmono untuk posisi gelandang tengah.

Profil Genta Alpredo

Nama lengkapnya Genta Alparedo, ia lahir pada tanggal 7 Oktober 2001. Genta merupakan salah satu anak didik Shin Tae Yong (STY) di timnas junior Indonesia.

Meski usia yang masih sangat muda, namun Market Value dari pemain ini sungguh luar biasa besar. Menurut transfermarkt, gelandang muda Indonesia ini mendekati nilai 1 miliar rupiah, tepatnya Rp 869,08 juta.

Nilai pasar Genta juga 2 kali lipat dibanding rekannya Semen Padang yang juga memiliki posisi gelandang yaitu M Fahri. Pemain yang sudah berusia 29 tahun memiliki nilai pasar 434 juta rupiah saja.

Kehadiran Genta Alpredo di Timnas Indonesia menyegarkan timnas Indonesia. Situasi gempuran pemain naturalisasi, sosok pemuda bernama Genta mampu menyingkirkan pemain senior dan juga naturalisasi.

Sebut saja Kim Kurniawan dan Stefano Lilipaly yang tidak masuk pilihan Shin Tae Yong. Bahkan, Marc Klok yang sempat terpanggil pun akhirnya tercoret oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Genta juga membuat Semen Padang dan warga minang menjadi sangat bangga. CEO Semen Padang Hasfi Rafiq bahkan mengungkapkan kegembiraan dan rasa bangganya.

Ia berharap Genta mampu menginspirasi para pemain junior lainnya juga. Genta adalah pemain junior yang mampu tembus skuad timnas senior.

Genta Alpredo satu-satunya pemain Liga 2 yang masuk timnas juga meningkatkan pamor kompetisi kasta kedua Indonesia juga. Selain pemain bintang ada juga pemain Timnas yang bermain di Liga 2 2021 mendatang. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan