Sabtu, 5 Desember 2020
Sabtu, 5 Desember 2020
 
 

Gerakan Ayo Kuliah di Ciamis diikuti Ratusan Anak KPM

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Gerakan Ayo Kuliah Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis diikuti oleh ratusan anak KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebanyak 186 anak Keluarga Penerima Maanfaat Program Keluarga Harapan (PKH) mengikuti sosialisasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Senin (3/8/2020).

Pada gelaran yang berlangsung di Gedung Pramuka tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis dan Koordinator PKH Wilayah Jabar 1.

Selain itu turut hadir Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Wilayah 1 dan 2, seluruh SDM PKH Kabupaten Ciamis.

Dalam hal ini menurut salah satu Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana, S.IP.,M.M, pihaknya menggandeng pihak Perguruan Tinggi (PT).

Adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK-DCI) yang digandeng oleh PPKH Kabupaten Ciamis untuk memfasilitasi anak Keluarga Penerima Manfaat untuk kuliah.

“Ini bagian dari program Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar (G-KSKB), sebagai upaya edukasi dan motivasi anak KPM PKH,” jelas Indra.

Indra menambahkan dengan termotivasinya anak Keluarga Penerima Manfaat PKH untuk kuliah, adalah bukti anak KPM PKH menolak menyerah pada keterbatasan ekonomi.

Gerakan Ayo Kuliah Untuk anak KPM Digagas Oleh PPKH Ciamis

Gerakan Ayo Kuliah yang digagas oleh PPKH Kabupaten Ciamis, memfasilitasi anak KPM untuk kuliah sekaligus bekerja pada salah satu perusahaan.

“Kami memfasilitasi anak KPM melanjutkan di perguruan tinggi, dan juga nantinya mereka juga bekerja pada perusahaan piranti teknik,” jelas Indra.

Perusahaan tersebut menurut Indra adalah perusahaan yang telah menjalin kerja sama, sehingga selain kuliah anak KPM akan bekerja.

“Kami dampingi anak KPM PKH sampai kuliah dan bekerja, PPKH Ciamis bersama STIMIK-DCI Tasikmalaya menandatangani kesepakatan bersama,” tambah Indra.

PPKH Ciamis membantu proses pendaftaran calon mahasiswa, setelah dicek kelengkapan dokumen pendaftaran diserahkan pada pihak STIMIK-DCI Tasikmalaya.

Yang paling penting, Indra menitipkan keinginan serta harapan pada Koordinator PKH Wilayah Jawa Barat 1, H. Atoilah Karim.

“Semoga melalui Pak Korwil ada bantuan komplementaritas sepertiya KIP Kuliah, beasiswa atau ada keringanan biaya kuliah lainnya,” harap Indra.

Sementara itu Koordinator PKH Wilayah Jabar 1, H. Atoillah Karim memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PPKH Ciamis.

“Saya berikan apresiasi untuk PPKH Ciamis atas program ini, dan semoga saya dapat memperjuangkan komplementaritas kuliah,” jelas H. Atoillah.

Wajah semangat serta optimis nampak terpancar pada anak-anak KPM, terlebih setelah mendapatkan penjelasan dari pihak STIMIK-DCI.

Seperti yang dirasakan oleh Dadan, lulusan SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis yang mengikuti program tersebut dengan antusias.

“Banyak anak yang mengharapkan peluang seperti ini, semoga ini menjadi motivasi dan semangat dalam meraih pendidikan,” jelas Dadan.

Dadan berterima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis yang telah memberikan kesempatan pada dirinya serta yang lainnya untuk kuliah.

“Terima kasih pada PPKH Ciamis atas kesempatan yang diberikan, Gerakan Ayo Kuliah menjadi harapan untuk mengangkat dan merubah ekonomi,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu (02/12/2020). Pasalnya warga...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker saat berkendara. Satgas...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di wilayahnya meningkat. Kepala...

Temukan Kami

48,332FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Serdy Ephy Fano: Striker Timnas Indonesia U-19 Kembali Bikin Malu

Serdy Ephy Fano ternyata belum bisa benar-benar berubah. Sebelumnya, Serdy dicoret sebelum berangkat TC bersama Timnas Indonesia U-19 ke Kroasia karena Indisipliner. Kini ia...

Cristiano Ronaldo Raih Golden Foot 2020, Bagaiamana dengan Messi?

Cristiano Ronaldo raih Golden Foot 2020 yang menandakan pemain asal Portugal tersebut semakin menajamkan persaingannya dengan Lionel Messi. Pemain bintang yang kini berseragam Juventus tersebut...

Kelebihan HP Oppo Reno5 Lengkap dengan Fiturnya, Simak Harganya!

Kelebihan HP Oppo Reno5 berada pada kategori kelas mid-range yang tentu saja Anda layak untuk membelinya. Bahkan seri ini memiliki harga penjualan sekitar Rp 5 jutaan...

Sinopsis Bus 657 (The Heist), Perjuangan Ayah Merampok Demi Anak

Sinopsis Bus 657 atau The Heist yang tayang malam ini pada acara Bioskop Trans TV, 4 Desember 2020 pukul 21.30 WIB. Film ini termasuk dalam...

Noken Papua, Simbol Warisan Dunia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Noken Papua muncul sebagai ikon pada Google Doodle hari ini, Jumat 4 Desember 2020. Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Noken sendiri...