Selasa, 28 September 2021
Selasa, 28 September 2021

Gerakan Ayo Kuliah di Ciamis diikuti Ratusan Anak KPM

Berita Ciamis, galuh.id – Gerakan Ayo Kuliah Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis diikuti oleh ratusan anak KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebanyak 186 anak Keluarga Penerima Maanfaat Program Keluarga Harapan (PKH) mengikuti sosialisasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, Senin (3/8/2020).

Pada gelaran yang berlangsung di Gedung Pramuka tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis dan Koordinator PKH Wilayah Jabar 1.

Selain itu turut hadir Koordinator PKH Kabupaten Ciamis Wilayah 1 dan 2, seluruh SDM PKH Kabupaten Ciamis.

Dalam hal ini menurut salah satu Koordinator PKH Kabupaten Ciamis, Indra Maulana, S.IP.,M.M, pihaknya menggandeng pihak Perguruan Tinggi (PT).

Adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK-DCI) yang digandeng oleh PPKH Kabupaten Ciamis untuk memfasilitasi anak Keluarga Penerima Manfaat untuk kuliah.

“Ini bagian dari program Gerakan Kembali Sekolah Kembali Belajar (G-KSKB), sebagai upaya edukasi dan motivasi anak KPM PKH,” jelas Indra.

Indra menambahkan dengan termotivasinya anak Keluarga Penerima Manfaat PKH untuk kuliah, adalah bukti anak KPM PKH menolak menyerah pada keterbatasan ekonomi.

Gerakan Ayo Kuliah Untuk anak KPM Digagas Oleh PPKH Ciamis

Gerakan Ayo Kuliah yang digagas oleh PPKH Kabupaten Ciamis, memfasilitasi anak KPM untuk kuliah sekaligus bekerja pada salah satu perusahaan.

“Kami memfasilitasi anak KPM melanjutkan di perguruan tinggi, dan juga nantinya mereka juga bekerja pada perusahaan piranti teknik,” jelas Indra.

Perusahaan tersebut menurut Indra adalah perusahaan yang telah menjalin kerja sama, sehingga selain kuliah anak KPM akan bekerja.

“Kami dampingi anak KPM PKH sampai kuliah dan bekerja, PPKH Ciamis bersama STIMIK-DCI Tasikmalaya menandatangani kesepakatan bersama,” tambah Indra.

PPKH Ciamis membantu proses pendaftaran calon mahasiswa, setelah dicek kelengkapan dokumen pendaftaran diserahkan pada pihak STIMIK-DCI Tasikmalaya.

Yang paling penting, Indra menitipkan keinginan serta harapan pada Koordinator PKH Wilayah Jawa Barat 1, H. Atoilah Karim.

“Semoga melalui Pak Korwil ada bantuan komplementaritas sepertiya KIP Kuliah, beasiswa atau ada keringanan biaya kuliah lainnya,” harap Indra.

Sementara itu Koordinator PKH Wilayah Jabar 1, H. Atoillah Karim memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PPKH Ciamis.

“Saya berikan apresiasi untuk PPKH Ciamis atas program ini, dan semoga saya dapat memperjuangkan komplementaritas kuliah,” jelas H. Atoillah.

Wajah semangat serta optimis nampak terpancar pada anak-anak KPM, terlebih setelah mendapatkan penjelasan dari pihak STIMIK-DCI.

Seperti yang dirasakan oleh Dadan, lulusan SMK Tri Bintang Purwadadi Ciamis yang mengikuti program tersebut dengan antusias.

“Banyak anak yang mengharapkan peluang seperti ini, semoga ini menjadi motivasi dan semangat dalam meraih pendidikan,” jelas Dadan.

Dadan berterima kasih pada PPKH Kabupaten Ciamis yang telah memberikan kesempatan pada dirinya serta yang lainnya untuk kuliah.

“Terima kasih pada PPKH Ciamis atas kesempatan yang diberikan, Gerakan Ayo Kuliah menjadi harapan untuk mengangkat dan merubah ekonomi,” pungkasnya. (GaluhID/Ardiansyah)

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
276PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan