Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Gerakan Mengajar Desa (GMD), Ciamis Raih Tiga Penghargaan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis periode pertama Tahun 2020-2021 telah selesai, dan Bupati Ciamis menutup secara resmi kegiatan tersebut.

Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menutup secara resmi GMD bertempat di Ruang Oproom Setda Kabupaten Ciamis, Jumat (7/5/2021).

Kabupaten Ciamis dalam melaksanakan GMD berhasil meraih penghargaan dari GMD Provinsi Jawa Barat, yaitu sebagai GMD Kabupaten/Kota terinovatif se-Jawa Barat.

Selain itu Kabupaten Ciamis juga berhasil menyabet penghargaan lainnya pada Dandi Herdiana sebagai Leader GMD Paling Inspiratif Tingkat Jawa Barat.

Penghargaan berikutnya pada kategori Tutor Paling Inspiratif GMD Tingkat Jawa Barat oleh Muhammad Faiq Zhilalul Haq.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap inovasi, kreasi dan juga semangat GMD Kabupaten Ciamis.

Herdiat juga mengajak untuk terus membantu Pemerintah Daerah yang mempunyai kewajiban melayani serta mencerdaskan masyarakat.

“Kembangkan terus dan bantu kami Pemerintah Daerah yang mempunyai kewajiban melayani, mencerdaskan masyarakat baik di bidang ilmu pengetahuan,” jelas Herdiat.

Herdiat juga menambahkan bukan hanya mencerdaskan bidang ilmu pengetahuan saja, tetapi juga bidang keagamaan, IPTEK dan yang lainnya.

Gerakan Mengajar Desa Adalah Program Pengabdian

Menurut Leader GMD Kabupaten Ciamis, Gerakan Mengajar Desa adalah suatu program pengabdian oleh komunitas mahasiswa serta pemuda pemudi.

“Ini merupakan program pengabdian dari komunitas mahasiswa dan pemuda pemudi yang bergerak untuk memperbaiki pendidikan di Jawa Barat,” jelas Dandi.

Dandi juga menjelaskan GMD telah hadir di Kabupaten Ciamis kurang lebih 1 tahun, dan ia berharap bisa bersinergi dengan Pemda.

Selain Pemda, Dandi berharap GMD bisa bersinergi dengan organisasi, komunitas dan juga perguruan tinggi di Kabupaten Ciamis.

Dandi optimis dengan semangat muda, GMD akan mampu membawa perubahan pada bidang pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Dengan semangat muda, saya yakin akan mampu membawa perubahan pendidikan di Kabupaten Ciamis,” jelas Dandi.
Dandi juga menyampaikan system pembelajarannya di alam dengan metoda pebelajaran yang santai dengan bermain sambil belajar atau belajar sambil bermain.

“Gerakan Mengajar Desa memiliki metoda pembelajaran yang santai dan kami melakukannya di alam dengan bermain sambil belajar atau sebaliknya,” pungkasnya.(GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan