Senin, 14 Juni 2021
Senin, 14 Juni 2021
BJB

Gibran Gelar Piala Walikota, Tak Mau Kalah dengan Kaesang

spot_img

Info Liga 2, galuh.id – Kabar yang mengejutkan dari Kota Solo, Gibran gelar Piala Walikota untuk turnamen pramusim. Sebelumnya Nine Sport merencanakan akan menggelar turnamen pramusim.

Gibran Rakabuming Raka yang tahun ini menjabat sebagai walikota Solo menggebrak dunia sepak bola Indonesia. Adiknya memegang tim Persis Solo, sedangkan Gibran seolah tak mau kalah ingin membuat turnamen bertajuk Piala Walikota.

Gibran mengatakan akan membuat sebuah turnamen pramusim sebelum Kompetisi Liga bergulir. Rencananya Gibran juga akan mengundang tim baik dari Liga 1 dan Liga 2.

Ada beberapa tim yang akan diundang oleh Walikota Solo sekaligus putra presiden Joko Widodo tersebut. Gelaran turnamen pramusim memang terbilang perlu untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga yang sesungguhnya.

Alasan lainnya adalah untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota penuh sejarah tersebut. Hal itu juga sesuai dengan program kerjanya selama menjabat jadi walikota Solo, yaitu menjadikan kota tersebut “sport tourism”.

Gibran sangat berharap dengan adanya turnamen pramusim akan meningkatkan jumlah turis ke kota Solo. Karena event olahraga juga memang tak akan selesai hanya dalam jangka waktu satu atau dua hari saja.

Untuk membuat gelaran Piala Walikota tersebut, Gibran juga telah siap untuk menerapkan protokol kesehatan olahraga yang ketat. Karena masalah pandemi Covid-19 di Indonesia ini tak kunjung usai juga.

Sebelum merencanakan turnamen, Gibran juga akan melihat dulu kondisi perkembangan kasus Covid di kota Solo. Karena jika masuk dalam zona merah sudah pasti tidak layak untuk mengadakan sebuah event olahraga.

Terakhir, Gibran juga berharap perekonomian kota Solo bisa berjalan menjadi lebih baik saat adanya turnamen pramusim. Kita tahu semua bahwa semua kegiatan ekonomi mengalami penurunan drastis di tengah pandemi Covid-19.

Kita nantikan saja rencana Gibran gelar Piala Walikota ini bisa terwujud atau tidaknya terutama di masalah perizinan. Bahkan PSSI saja sejak tahun lalu gagal mendapatkan izin dari Polri untuk melanjutkan Liga tahun 2020. (GaluhID/Putra)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
252PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan