Senin, 23 November 2020
Senin, 23 November 2020
 
 

Grand Opening Porprov 2022 di Ciamis, Motivasi Atlet Diharapkan Bertambah

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pelaksanaan Grand Opening Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) 2022 akan diselenggarakan ke Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Herdiat menyampaikan hal tersebut saat menghadiri kegiatan Tes Fisik Atlet Porprov XIV dan POPDA XIII di Gedung Tenis Indoor Ciamis, Sabtu (14/11/2020).

Awalnya, Kota Tasikmalaya penyelenggara pelaksanaan Porprov 2022. Namun karena beberapa hal sehingga mengalihkan pelaksanaannya ke Kabupaten Ciamis.

Herdiat berharap dengan Ciamis menjadi tuan rumah Grand Opening Porprov, bisa menambah motivasi bagi para atlet dalam berkompetisi. Juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama atlit.

”Memang tidak mudah untuk menggapai prestasi. Dalam mempersiapkan capaian prestasi apapun harus terencana dan terprogram serta berkesinambungan,” katanya.

Herdiat meyakini bahwa atlet yang telah terkumpul pada tes fisik ini sudah menjadi atlet yang memiliki nama baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kabupaten Ciamis sendiri memiliki keinginan lebih baik dan maju. Sehingga pada Porprov 2020 nanti berharap prestasi dapat tercapai dengan segala kemampuan yang ada.

Grand Opening Porprov 2022 di Ciamis, Prestasi Bisa Tercapai

Selain itu, pihaknya juga akan konsisten terhadap komitmen yang selalu disampaikan melalui KONI maupun Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan para atlet bisa menjaga stamina dan prestasi. Agar nantinya pada waktu kompetisi bisa menampilkan permainan terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disbudpora Ciamis, Ayi Daud Akhiri, menjelaskan tujuan pelaksanaan tes fisik tersebut dalam rangka mempersiapkan Porprov 2022 dan Popda XIII.

Untuk tes awal, kata Ayi, pihaknya ingin melihat potensi-potensi atlet Ciamis, yang nantinya ke cabor. Lalu ada pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan atlet tersebut.

Jumlah atlet yang mengikuti tes sebanyak 150 orang, terdiri dari atlet senior dan pelajar. Kemudian pelaksanaan oleh tim penguji dari Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung.

”Pada Porprov nanti. Di Ciamis akan mempertandingkan 8 cabor. Yang sudah pasti yaitu cabor BMX, sepak bola, soft tenis, dan atletik,” jelasnya.

Sedangkan untuk cabor tambahan pada helatan Porprov 2022 di Ciamis, sambung Ayi, masih menunggu surat resminya Senin depan. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Viral Bola Api Melayang di Langit Pamarican Ciamis, Suaranya Seperti Banjir Bandang

Berita Ciamis, galuh.id - Sebuah video yang menunjukkan bola api melayang di langit viral melalui aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial Facebook.

BPN Bagikan 338 Sertifikat Tanah Untuk Warga Banjarsari Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Pertanahan Negara (BPN) kembali membagikan 338 sertifikat tanah melalui program Redistribusi untuk warga Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari,...

Temukan Kami

48,648FansSuka
213PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Pelanggan PDAM Tirta Galuh Tepat Bayar, Bupati Ciamis Beri Reward

Berita Ciamis, galuh.id - Bupati Ciamis Herdiat sunarya memberikan hadiah sepeda gunung, lemari kulkas, dispenser serta hadiah lainnya bagi masarakat yang tepat...

Hari Guru Nasional, Kenapa Diperingati Setiap 25 November?

Hari Guru Nasional merupakan hari khusus yang diperingati setiap tahunnya. Hal ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan dedikasi tinggi kepada para guru-guru...

Boruto Chapter 52, Akankah Menjadi Pertarungan Terakhir Naruto?

Boruto chapter 52 sudah rilis pada Jumat lalu. Setelah sebulan menunggu, tentu dengan keluarnya chapter terbaru ini membuat penggemar tahu bagaimana kelanjutan...

Gara-gara Tumpahan Solar, Mobil Box Terguling di Jalan Raya Pamarican Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Mobil box terguling di jalan raya Pamarican - Banjarsari. Tepatnya terjadi di Dusun Sukamaju RT 19 RW 05...

Bansos Jabar Tahap III Tuntas 100 Persen, 1,9 Juta KRTS Terima Bantuan

Berita Jabar, galuh.id - Pendistribusian bansos Jabar tahap III tuntas 100 persen. Dari sebanyak 1.900.688 KRTS atau Keluarga Rumah Tangga Sasaran penerima...