Minggu, 7 Maret 2021
Minggu, 7 Maret 2021
 
 

Gubernur Jabar Bagikan Sembako kepada Warga Ciamis Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Minggu (5/7/2020).

Pembagian paket sembako dilaksanakan di reast area Leuwi Arit, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari

Pembagian paket sembako ini dalam rangka Tuoring Bakti Sosial di hari Bhayangkara ke-74.

Ridwan Kamil, Kapolda Jabar serta Pangdam III Siliwangi beserta rombongan tiba di rest area Leuwi Arit sekitar pukul 11.20 WIB menggunakan motor gede (Moge).

Setibanya di rest area Leuwi Arit. Kang Emil sapaan Gubernur Jabar bersama rombongan disambut Bupati dan Wakil Bupati Ciamis serta Ketua DPRD Ciamis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih kepada GubernurJabar dan tim Forkopimda atas perhatian dan bantuannya kepada warga Ciamis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur, Ridwan Kamil dan tim Forkopimda yang telah memperhatikan. Serta memberi bantuannya kepada warga Ciamis,” kata Herdiat.

Pada kesempatan itu Herdiat memaparkan kasus Covid-19 serta penanganannya di Kabupaten Ciamis.

Saat ini kata Herdiat data terupdate kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif sebanyak 17 orang, 8 sembuh. Selain itu 8 dalam pengawasan dan satu orang meninggal dunia.

Dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) pihaknya selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

“Setiap saat kami selalu memberikan edukasi dan menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Seperti gunakan masker, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak atau phisycal distancing,” terangnya.

Pantauan Galuh ID, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar dan Pangdam III Siliwangi membagi-bagikan paket sembako kepada warga miskin yang terdampak Covid-19.

Usai membagikan paket sembako, kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pangandaran dengan agenda yang sama.

Informasi yang didapat, ada seratus lebih Moge yang ikut touring Baksos dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. (GaluhID/Uus)

Loading...

Artikel Terkait

Harga Cabe Rawit di Pasar Banjarsari Ciamis Pedas, Capai Rp 110 Ribu/kg

Berita Ciamis, galuh.id - Harga cabe rawit merah di pasar Banjarsari Ciamis terasa pedas sekali tembus capai Rp 110 ribu per kilo. Salah seorang pedagang...

DPC Demokrat Ciamis Tolak Hasil KLB di Sibolangit, Tetap Setia ke AHY

Berita Ciamis, galuh.id - Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anjar Asmara menyatakan menolak hasil KLB yang berlangsung di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebab pelaksanaan...

Operasi Yustisi Tingkatkan Kesadaran Prokes Warga Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Operasi yustisi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Sekda Ciamis Tatang mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat...

Temukan Kami

47,905FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya