Jumat, 26 Februari 2021
Jumat, 26 Februari 2021
 
 

Guru Non Muslim di Ciamis Minta Insentif Seperti Guru Ngaji

Berita Ciamis, galuh.id – Guru non muslim di Kabupaten Ciamis meminta insentif kepada pemerintah agar sama dengan guru ngaji sesuai alokasi APBD.

Permintaan para guru non muslim itu diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis, Iyan Sofyan, Rabu (17/2/2021).

Saat melaksanakan reses masa sidang pertama di Desa Kertajaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, ia pun melihat di sana masyarakatnya majemuk.

Menurutnya, masyarakat di sana tidak hanya yang beragama Islam, tetapi ada juga yang Kristen Katolik dan Protestan, serta yang menganut kepercayaan Sunda Wiwitan.

Di sana, masyarakat non muslim di Desa Kertajaya Panawangan pun menyampaikan aspirasinya kepada Iyan.

“Warga non muslim di sana menyampaikan aspirasi kepada saya, supaya juga memberi guru insentif yang sama seperti guru ngaji di Islam,” ujar Iyan.

Iyan menjelaskan, sekitar 13 persen masyarakat di Desa Kertajaya Kecamatan Panawangan beragama non muslim dari 1.500 daftar pemilih tetap (DPT).

Sedangkan untuk masyarakat yang beragama muslim di daerah tersebut jumlahnya sekitar 87 persen.

“Kalau data pasti tidak tahu. Tetapi yang non muslim ada 13 persen dari 1.500 daftar pemilih tetap. Kemudian 87 persen masyarakat di sana beragama Islam,” katanya.

Meskipun ada beberapa kelompok agama yang berbeda dan aliran kepercayaan, kata Iyan, masyarakat di sana sangat menjunjung tinggi toleransi.

“Walau masyarakatnya berbeda-beda agama dan aliran kepercayaan, tapi di sana toleransinya sangat tinggi,” ucapnya. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Marak Klaster Perkantoran Covid-19, WFH di Ciamis Diberlakukan Lagi

Berita Ciamis, galuh.id - Pemerintah kabupaten Ciamis menyiapkan sejumlah upaya agar klaster perkantoran Covid-19 tidak semakin meluas. Penularan virus corona saat ini terjadi di sejumlah...

30 Pegawai BPKD Ciamis Positif Covid-19, Klaster Perkantoran Marak

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 30 pegawai BPKD atau Badan Pengelolaan Keuangan Daerah di Ciamis positif Covid-19. Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, Bayu Yudiawan, mengatakan...

ORARI Daerah Jawa Barat Kunjungi Bupati Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - ORARI Daerah Jawa Barat kunjungi Bupati Ciamis, maksud dari kunjungan tersebut salah satunya adalah silaturahmi. Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima langsung...

Temukan Kami

47,940FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya