oleh

Hadapi Covid-19, Karang Taruna di Ciamis Bagikan Sembako kepada Warga

 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat.

Seperti yang kini tengah dirasakan sejumlah warga Ciamis, termasuk warga yang berada di Dusun Cibeka, Desa Karang Kamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Di sisi lain mereka bimbang antara harus mengikuti kebijakan Pemerintah atau tetap bekerja tanpa menghiraukan wabah penyebaran Covid-19.

Untuk meringankan beban, Karang Taruna dan Kepala Dusun Cibeka hadapi Covid-19 dengan melakukan inisiatif membagikan sembako kepada masyarakat.

“Pemberian sembako kepada warga sebagai bentuk rasa kepedulian Karang Taruna terhadap warga Dusun Cibeka dengan kondisi wabah virus Corona saat ini,” ujar Ketua Karang Taruna Dusun Cibeka, Andre Saputra, Kamis (2/4/2020).

Dia melanjutkan, sembako yang dibagikan berupa 3 kg beras yang berjumlah tiga puluh bungkus. Pihaknya mengakui, sembako tersebut bersumber dari kas Karang Taruna Dusun dan partisipasi pihak lain.

Lebih jauh lagi, pihaknya menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan wabah Corona dan hadapi Covid-19.

Karena selain membagikan sembako, Karang Taruna turut melakukan sosialiasi dan penyemprotan disinfektan di lingkungan Dusun Cibeka.

Dengan pemberian disinfektan ke setiap rumah warga, Andre berharap agar warga bisa lebih berperan aktif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumahnya masing-masing.

“Minimal setiap pagi dan sore hari,” terang Andre.

Dia juga mengingatkan warga agar tetap menerapkan pola hidup sehat. Apalagi dalam situasi menghadapi wabah Covid-19 saat ini.

Sementara itu, kegiatan tersebut turut dihadiri juga oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat setempat. (GaluhID/Maulana)

Loading...
loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA