Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
 
 

Hanya 47% ASN Ciamis Sadar Bayar Zakat Melalui Baznas

Ciamis, galuh.id – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Ciamis mengungkapkan baru 47% Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ciamis yang membayar zakat melalui Baznas pada tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan oleh ketua Baznas Ciamis DRS. H. Saepul Ujun di kantornya, Kamis (5/12/2019).

“Bayar zakat ini sifatnya seikhlasnya dan sistem yang dilakukan Baznas menyosialisasikan kepada semua ASN di lingkungan Pemerintah Ciamis dengan cara memberikan formulir, setelah itu ASN mengisi sesuai dengan kesediaannya masing-masing,” ujarnya.

Saeful mengatakan, ia tidak memaksa ASN untuk mengisi formulir. Sementara bagi ASN yang sudah bersedia membayar zakat via Baznas, nantinya akan diproses untuk dipotong secara otomatis dari gaji disesuaikan dengan Bank yang mengeluarkan gajinya.

“Jadi nantinya setelah ASN sudah mengisi formulirnya, nanti kita proses dengan bank yang mengeluarkan gaji ASN, misalkan ASN tersebut gajinya dari bank BRI kita akan proses ke bank tersebut untuk proses pemotongan zakat,” katanya.

Diakui Saeful, potensi zakat memang yang sangat besar dari ASN. Makanya pihaknya akan terus berusaha meningkatkan kesadaran untuk berzakat ke Baznas dengan cara sosialisasi yang berkelanjutan.

“Semoga di Tahun 2020 zakat dari ASN di lingkungan pemerintah Ciamis sudah 100% ke Baznas, karena zakat ini sangat membantu untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Saeful menuturkan ASN di daerah lain sudah 100% membayar pajaknya melalui Baznas. Seperti Kota Banjar dan Kabupaten Garut. Sekali lagi, phaknya akan terus berupaya agar para ASN di Ciamis tingkat kesadaran membayar zakat melalui Baznas meningkat.

“Sebetulnya pembayaran zakat 47% dari ASN ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya, namun dengan hasil itu pun belum sesuai dengan target yang diinginkan,” paparnya. (GaluhID/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Related Articles

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,367FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Kakek Terjatuh dari Jembatan di Bojong Ciamis, Meninggal di Tempat

Berita Ciamis, galuh.id - Seorang Kakek terjatuh dari jembatan di Bojong Cijeungjing Ciamis hingga menghembuskan nafas terakhirnya dengan tragis, Senin (13/7/2020).

Jadwal MotoGP 2020: Kembali Mengaspal 19 Juli

Berita Olahraga, galuh.id - Jadwal MotoGP 2020 telah dirilis, jutaan fan bisa menyaksikan para rider dunia kembali mengaspal di seri pembuka pada...

Pernah Jadi Pacar Lee Min Ho, Simak 3 Sosok Wanita yang Bikin Iri

Lee Min Ho adalah aktor Korea yang membintangi drama The King: Eternal Monarch. Selain tampan dan pandai berakting, Lee Min Ho juga...

3 Film Korea Terbaik Gong Yoo

Ada 3 film korea terbaik Gong Yoo yang bisa kita tonton. Pada tanggal 10 Juli lalu, Gong Yoo berumur 41 tahun (42...