oleh

Hari Jadi ke-10, Komunitas XTC PAC Sindangkasih – Ciamis Gelar Aksi Bakti Sosial

Hubungi
 
 

Hari Jadi ke-10, Komunitas XTC PAC Sindangkasih – Ciamis Gelar Aksi Bakti Sosial

Berita Ciamis, galuh.id – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 10, kelompok bermotor XTC PAC Sindangkasih, Kabupaten Ciamis menggelar aksi bakti sosial.

Kegiatan tsrsebut berupa sumbangan yang dipusatkan di pesantren Baiturohim, Sindangkasih, Minggu (1/3/2020).

Loading...

Ketua kelompok bermotor XTC PAC Sindangkasih, Arig Priyadi mengatakan, digelarnya aksi bakti sosial tersebut sebagai wujud kepedulian komunitas XTC PAC Sindangkasih terhadap masyarakat kurang mampu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan, serta lebih mempererat solidaritas sesama anggota komunitas,” ujarnya.

Dana Kegiatan Sosial ini, Hasil dari Swadaya Anggota

Kegiatan sosial tersebut, diakuinya, merupakan hasil dana swadaya anggota. Pihaknya pun mengaku akan terus bergerak secara masiv untuk melakukan berbagai kegiatan sosial dengan masyarakat.

Sehingga diharapkan XTC dapat menjadi sebuah organisasi yang bertanggung jawab sesuai dengan fungsi organisasi masyarakat.

Menurutnya, XTC sekarang berbeda dengan XTC dulu. Apalagi, XTC sekarang tengah berupaya menuju ke arah perubahan yang lebih baik di segala bidang.

“Kami ingin membangun nilai-nilai intelektualitas yang lebih maju, sehingga ke depannya stigma negatif yang kerap melekat pada kami dapat terkikis secara perlahan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku akan terus berupaya membantu pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu sehingga kesejahteraan masyarakat pun dapat meningkat.

Acara ini dihadiri juga oleh Ketua DPC XTC Kabupaten Ciamis, Gian Barmexs. Dalam sambutannya dia mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk terus berperan aktif di lingkungan masyarakat dalam kegiatan sosial serta berperan dalam membantu program pemerintah.

“Kita harus budayakan sistem swadaya agar menjadi organisasi mandiri yang tidak bergantung pada pemerintah, khususnya di Kabupaten Ciamis,” ungkap Gian.

Dengan dana swadaya anggota, katanya, XTC terbukti mampu memberikan kontribusi dalam meringankan beban pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

Dirinya berpesan agar XTC tetap menjadi organisasi yang mandiri dan menghidupi organisasi, bukan hidup dari organisasi.

“Semoga XTC tetap kompak, jaya, dan berguna untuk masyarakat,” tandasnya.

Kepolisian Apresiasi Bakti Sosial Komunitas XTC Sindangkasih

Sementara itu, Kapolsek Cikoneng Kompol Widarjo yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh XTC PAC sindangkasih.

Dirinya mengaku mengaku bangga melihat perubahan yang terjadi pada organisasi XTC ini. Stigma negatif yang melekat pada XTC, diakuinya, mulai terkikis pelan-pelan.

“Dulu memang XTC ini dikenal sebagai geng motor yang kerap bikin ulah dan meresahkan masyarakat, namun kini XTC bermetamorfosis menjadi organisasi yang memiliki kepedulian besar terhadap masyarakat,” katanya.

Ibarat ulat yang telah bermetamorfosa menjadi kupu-kupu yang indah, XTC dinilainya telah mengalami perubahan signifikan, terlebih memiliki kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu.

“Kepolisian sektor wilayah hukum Sindangkasih akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh XTC PAC Sindangkasih ini,” tuturnya.

Apresiasi juga turut disampaikan oleh Danramil Cikoneng, Kapten Sutamat. Dirinya berharap, XTC menjadi organisasi yang lebih baik, mandiri, dan berkontribusi. Umumnya terhadap negara, khususnya terhadap masyarakat kecamatan sindangkasih.

Selain itu, diharapkan eksistensi XTC sebagai organisasi masyarakat, dapat menjungjung tinggi nilai-nilai pancasila dan UUD dasar 1945 sebagai landasan negara.

Pihaknya berharap, XTC tetap berkordinasi lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan positif dan bersama-sama membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Terus lakukan kegiatan positif, bantu masyarakat yang membutuhkan, dan robah stigma negatif tentang XTC,” ujarnya. (GaluhID/Evi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA