oleh

Hari Pahlawan 2019 di Ciamis, Bupati: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

 
 

Ciamis, galuh.id – Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Ciamis dilaksanakan di Lapangan Lokasana, Minggu (10/9/2019). Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin jalannya upacara tersebut.

Herdiat mengatakan, tema Hari Pahlawan saat ini adalah Aku Pahlawan Masa Kini. Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapa pun warga Negara Indonesia dalam menorehkan prestasi di berbagai bidang. Memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

“Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan 2019 ini bahwa setiap orang patut memiliki semangat Nasionalisme dan terus berinovasi melakukan langkah yang nyata dalam pembangunan Indonesia,” katanya.

Dia juga mengatakan, setiap peringatan Hari Pahlawan dirinya selalu diingatkan kepada peristiwa pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945. Pertempuran di Kota Pahlawan itu, kata Herdiat, merupakan momen penting dalam merebut kemerdekaan.

“Pada pertempuran di Surabaya itu, rakyat bersatu padu, pantang menyerah, melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan, peristiwa perang di Surabaya pada waktu itu mengingatkan kepada kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan pada saat ini tidak datang begitu saja. Tetapi memerlukan pengorbanan yang luar biasa.

“Para pendahulu kita berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mengusir para penjajah. Sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan yang telah Pahlawan perjuangkan. Sepatutnya kita menghargai jasa para pahlawan agar menjadi bangsa yang besar,” ujarnya. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA