Foto Dok. Nandi

Kawali, galuh.id – Pada hari pertama puasa, terjadi kecelakaan di Kawali tepatnya di Jalan Raya Kawali- Panjalu, Dusun Sukajaya, Desa Margamulya, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Senin (6/5/2019).

Mobil elf yang merupakan angkutan umum dari arah Kawali menuju Panjalu oleng ke kanan hingga menabrak warung milik Teti, sekitar pukul 06.30 WIB. Diduga karena sopir mengantuk.

“Kecepatan mobil justru dalam kondisi lambat, kemudian mobil oleng ke kanan hingga menabrak warung milik Teti, mungkin supir ngantuk sehingga tidak bisa mengendalikan arah laju mobil yang dikemudikannya,” ujar Nandi, warga setempat yang rumahnya tidak jauh dengan tempat kejadian kecelakaan saat dikonfirmasi Galuh ID, Senin (06/05/2019).

Lanjut Nandi, pada saat kejadian terdengar dentuman benturan benda keras. Dirinya yang sedang di dalam rumah langsung ke luar untuk melihat apa yang terjadi.

“Ternyata ada kecelakaan mobil angkutan elf menabrak warung milik Ibu Teti,” katanya.

Pihak kepolisian dari Polsek Kawali, kemudian datang untuk melakukan evakuasi korban dan melakukan penyelidikan.

“Untung pemilik warung sedang tidak ada di warung dan menurut keterangan Ibu Teti, pemilik warung sedang di sawah sehingga tidak ada korban jiwa dalam kecelekaan ini,” jelas Nandi.

Sementara Kasat Lantas Polres Ciamis AKP. M Bima Gunawan Jauharie, S.I.K membenarkan telah terjadi kecelakaan tunggal, yakni mobil angkutan umum jenis elf menabrak warung di Jalan Raya Kawali-Panjalu.

“Saya langsung perintahkan petugas ke tempat kejadian untuk dilakukan evakuasi korban dan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bima saat dikonfirmasi, Senin (06/05/2019).

Bima mengimbau kepada seluruh pengendara dan pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan.

“Apabila dalam kondisi ngantuk, segeralah istrahat terlebih dahulu,” katanya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini