oleh

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga 1 2019 Pekan Ke-23

 
 

Info Liga 1, galuh.id – Pekan ke-23 Liga 1 2019 telah rampung digelar. Laga PSM Makassar vs Persija Jakarta dan Persipura vs Arema Malang yang dihelat pada Minggu (20/10) malam, menjadi dua partai terakhir pekan ke-23.

Laga pembuka sendiri digelar pada Jumat (18/10) sore WIB.

Pada hari pertama, Jumat (18/10/2019), jadwal Liga 1 pekan ke-23 merampungkan lima laga. Tiga tim yang berstatus tuan rumah, Barito Putera, Borneo FC, dan Persib Bandung meraih kemenangan telak atas lawan-lawannya.

Sementara, pada dua partai lainnya, PSS Sleman yang bermain di depan pendukungnya sendiri menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra, dan PSIS Semarang berhasil menaklukkan tuan rumah Persela Lamongan dengan skor 1-0.

Pada hari kedua atau Sabtu (19/10/2019), hanya ada satu laga yang dimainkan yakni Tira Persikabo vs Bhayangkara FC dan dihelat di Stadion PTIK, Jakarta.

Hasilnya, Bhayangkara FC berhasil memupus rentetan hasil buruknya di beberapa laga sebelumnya dengan tampil apik dan berhasil meraih tiga poin dengan skor akhir 0-2.

Dengan hasil ini, The Guardian
-julukan Bhayangkara FC- berhasil naik ke peringkat 10 dengan 27 poin dari 23 laga.

Hasil ini menggeser Persib Bandung yang sehari sebelumnya menduduki urutan ke-10.

Tim Maung Bandung harus rela dikudeta ke peringkat 11 dengan koleksi poin sama 27, namun kalah dalam produktivitas gol.

Setelah merampungkan enam pertandingan pada hari pertama dan kedua, jadwal Liga 1 2019 berlanjut hari ini, Minggu (20/10/2019).

Berdasarkan jadwal pertandingan yang diperoleh dari laman Liga Indonesia, ada tiga laga yang dimainkan hari ini, yakni pertama Semen Padang menjamu Madura United.

Laga ini dilaksanakan di Stadion H. Agus Salim, Padang pada pukul 16.00 WIB. Semen Padang yang pada laga sebelumnya membuat kejutan dengan menundukkan Persija Jakarta di kandangnya, kali ini harus kehilangan poin, laga yang saling berbalas gol ini dimenangkan oleh Madura United FC.

Selanjutnya, dua pertandingan besar tersaji pada malam hari, Persipura harus puas berbagi poin dengan Arema Malang dengan skor 2-2, kemudian Persija Jakarta menang 1-0 atas di markas PSM Makasar.

Namun, hasil itu belum bisa membawa mereka ke puncak klasemen sementara Liga 1 tahun 2019.

Puncak klasemen sementara masih diduduki Bali United. Meski pada pekan ini kalah telak 6-0 atas Borneo FC, sebab perbedaan poin dengan peringkat ke-2 yaitu Madura United sangat mencolok yaitu 7 poin.

Patut dinanti kiprah Bali United dan para pesaingnya pada pekan-pekan berikutnya. Pastinya Liga 1 2019 semakin kompetitif dan persaingan semakin ketat.

Untuk posisi top skor, tambahan 1 gol yang dicetak Marko Simic malam ini untuk kemenangan Persija atas PSM, membuat dirinya mengoleksi 15 gol.

Ini berarti terpaut satu gol saja dari striker andalan Persela Lamongan, Alex Goncalves.

Alex masih menjadi striker tertajam. Pemain asal Brasil ini sudah mengemas 16 gol. (Galuh.id/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA