oleh

Hasil Liga 2 Kamis (3/10): Persita Ke Puncak Klasemen, Susul Persiraja ke Delapan Besar

 
 

Info Liga 2, galuh.id – Tak banyak kejutan dalam hasil Liga 2 yang dihelat Kamis (3/10) sore. Dua tim papan atas, Persita Tangerang dan Mitra Kukar sama-sama meraup tiga poin atas lawan-lawannya.

Hasil positif diraih Persita Tangerang yang menumbangkan Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, dengan skor 0-2. Gol-gol Laskar Pendekar Cisadane dalam laga ini dicetak oleh Ade Jantra menit 30′ dan Chandra Waskito menit 75′.

Tambahan tiga poin ini membuat Persita Tangerang kembali ke puncak klasemen yang sehari sebelumnya dikudeta oleh Persiraja Banda Aceh. Saat ini Ade Jantra dkk memiliki poin 40 dari 20 laga, sementara Persiraja di posisi kedua dengan poin 39 dari 20 laga.

Dengan perolehan poin sementara ini, Persita maupun Persiraja dipastikan meraih tiket ke babak 8 besar, walaupun kedua klub ini masih menyisakan dua pertandingan, namun dengan koleksi poin yang dimiliki sudah tidak bisa dikejar tim yang berada di posisi empat besar ke bawah.

Sementara itu dari wilayah timur, Mitra Kukar harus meraih kemenangan dengan susah payah dengan skor 1-0 atas PSBS Biak. Tim asal Kutai Kartanegara itu, bertanding di hadapan suporternya sendiri, gol satu-satunya di laga ini dicetak oleh Anindito Wahyu dari titik penalti pada menit ke-58.

Tiga poin yang diraih Mitra Kukar membuat mereka kini mengoleksi 30 poin dan duduk di posisi dua menguntit Persik Kediri di puncak klasemen wilayah Barat dengan poin sama 30, namun klub berjulukan Macan Putih ini unggul selisih gol.

Satu laga penutup di hari ini mempertemukan Persiba Balikpapan vs Martapura FC yang dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan yang kickoff-nya dimulai pukul 18.30 WIB.

Beruang Madu -julukan Persiba Balikpapan menang telak 3-0 atas Martapura FC, gol-gol pada laga ini dicetak oleh Reza Saputra pada menit ke-70 dan menit ke-88 serta Aji Kusuma di menit ke-72.

Dengan hasil kemenangan ini, Persiba Balikpapan naik peringkat ke posisi 5 yang sebelumnya menempati posisi ke-8 dengan koleksi poin saat ini 24 dari 18 laga yang sudah dimainkan, sementara Martapura FC masih tertahan di posisi ke-4 atau satu strip di atas Persiba dengan poin 25 dari 18 laga. (GaluhID/Dhi)

Berikut Hasil Lengkap Liga 2 2019, Kamis 3 Oktober 2019

Cilegon United 0-2 Persita Tangerang

Mitra Kukar 1-0 PSBS Biak

Persiba Balikpapan 3-0 Martapura FC

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA