oleh

Hasil Liga 2: Persik Kokoh, Persis & PSIM 4 Besar, Blitar United Makin Terpuruk

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Empat pertandingan hasil Liga 2 2019 Pekan 18 kick-off di waktu yang sama, pada Senin (23/09/2019) pukul 15.30 WIB.

Keempat laga ini telah selesai digelar, tiga tim tuan rumah menuai hasil dengan kemenangan sementara satu tim tuan rumah harus menelan pil pahit dikalahkan oleh tim tamu

Ketiga tim tuan rumah tersebut, yakni Persik Kediri, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta, sementara tim tuan rumah yang kalah yakni Blitar Bandung United.

Persiraja Banda Aceh terlalu jumawa pada pekan ini sebagai tim tamu, mereka berhasil membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Blitar Bandung United dalam lanjutan Liga 2 wilayah Barat, Senin (23/9/2019). Meski bermain di kandang lawan, pemain Laskar Rencong dapat meraih kemenangan sempurna.

Gol kemenangan Lantak Laju dicetak oleh Andre, Huznozon, dan Torres. Kemenagan ini membuat Persiraja kembali ke posisi tiga klasemen di bawah Sriwijaya dan Persita. Persiraja mengumpulkan 33 poin.

Sementara bagi Blitar Bandung United dengan kekalahan ini, harus tetap terkunci di dasar klasemen wilayah Barat dengan 11 poin dari 18 laga.

Lain halnya dengan tim tuan rumah Persik Kediri berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-18 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin 22 September 2019.

Dua gol dalam laga ini dicetak oleh Wimba Sutan pada menit ke-75 dan 90.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Persik secara beruntun. Klub berjulukan Macan Putih ini makin memperkokoh posisi di puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Timur dengan 30 poin dari 17 laga.

Bagi Mitra Kukar kekalahan ini menjadi yang pertama dalam lima laga. Mereka masih tertahan di posisi kedua klasemen dengan nilai 26 dari 16 laga.

Pada pertandingan lainnya, tuan rumah Persis Solo berhadapan dengan Persatu Tuban. Laga ini dimenangkan Persis Solo dengan sekor tipis 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dicetak oleh Asripin Nanang pada menit ke-44.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo kembali memanaskan persaingan papan atas. Anak asuh Choirul Hidayat ini kini bertengger di urutan ketiga dengan 24 poin.

Hasil pertandingan ini bagi Persatu masih belum bisa beranjak dari dasar klasemen Liga 2 Indonesia. Persatu menempati peringkat ke-11 dengan mengemas 14 poin.

Sedangkan satu laga lainnya dimenangkan tuan rumah adalah PSIM Yogyakarta atas tamunya, Madura FC dengan skor 2-0. Dua gol diborong oleh Cristian Gonzales pada menit ke-66 dan 76′.

PSIM Yogyakarta berhasil mengakhiri tren negatif di Liga 2 2019 dan menempati posisi keempat klasemen sementara wilayah timur dengan poin 24 sama dengan Persis Solo di peringkat ketiga, namun kalah selisih gol.

Sementara bagi Madura FC dengan kekalahan tersebut membuat tim asuhan Agus Yuwono ini masih tertahan di posisi ke 9 atau satu strip di bawah zona degradasi. (galuh.id/Allez)

Hasil pertandingan Liga 2, Senin (23/9/2019)

Blitar Bandung United 0-3 Persiraja

Persik Kediri 2-0 Mitra Kukar

Persis Solo 1-0 Persatu Tuban

PSIM 2 – 0 Madura FC

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA