oleh

Hockey Ciamis Bertekad Akan Terus Berprestasi

 
 

Ciamis, galuh.id – Hockey Ciamis akan terus menorehkan prestasi di berbagai turnamen bahkan di ajang PON hingga Sea Games, walaupun dengan fasilitas latihan hanya di Gelanggang Galuh Taruna (GGT).

Hal tersebut diungkapkan oleh Erwan Dermawan, ketua umum Federasi Cabang Olahraga Hockey Kabupaten Ciamis, setelah gelaran Turnamen Hockey Bupati Cup se-Pulau Jawa usai.

“Alhamdulilah dalam turnamen tersebut tim Ciamis U-18 juara 4 dan U-14 juara 3, hal ini patut kita syukuri masih bisa berprestasi, namun kami bertekad tetap bekerja keras untuk berprestasi,” ujar Erwan kepada Galuh ID, Minggu (15/9/2019).

Peserta yang mengikuti Turnamen Hockey Bupati Cup, diantaranya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kebumen, Kabupeten Gersik, Tanggerang, Bekasi dan Kota Banjar dengan kelompok usia U-14 dan U-18.

Turnamen ini kata Erwan, akan dijadikan agenda tahunan supaya ke depan cabang olahraga ini semakin dikenal dan banyak diminati oleh msyarakat, terutama di kalangan pelajar.

“Kami akan berusaha bekerjasama dengan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan, IGORA, dan pihak sekolah agar olahraga hockey dimasukkan ke dalam ekstrakulikuler sekolah,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengatakan, dirinya akan lebih fokus pada peningkatan fasilitas olahraga yang dapat menunjang prestasi atlet hockey.

Menurutnya, mendidik atlet supaya berprestasi itu tidak instan. Harus ada program yang terstruktur. Sehingga ke depan, Ciamis mempunyai duta atlet hockey di tingkat provinsi maupun nasional.

“Sekarang lebih fokus memperbaiki sarana dan prasarana olahraga. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Karena mencetak atlet ini tidak instan, harus terstruktur dan terprogram,” katanya.

Herdiat mengungkapkan, Kabupaten Ciamis akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada tahun 2022. Pihaknya menargetkan cabang olahraga hockey masuk 10 besar di ajang tersebut.

“Ciamis ini harus masuk ke 10 besar di ajang Porprov mendatang. Maka agar tercapai, harus lebih fokus dan dipersiapkan dengan baik,” ucapnya. (galuh.id/Arul)

Berikut hasil kejuaraan turnamen Hockey Ciamis Bupati Cup se-Pulau Jawa:

A. Usia 18 :

1. Gresik
2. Kebumen
3. Garut
4. Ciamis

B. Usia 14

1. Kabupaten Bandung
2. Kabupaten Bekasi
3. Kabupaten Ciamis
4. Kota Bandung

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA