Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Hockey Ciamis Bertekad Akan Terus Berprestasi

Ciamis, galuh.id – Hockey Ciamis akan terus menorehkan prestasi di berbagai turnamen bahkan di ajang PON hingga Sea Games, walaupun dengan fasilitas latihan hanya di Gelanggang Galuh Taruna (GGT).

Hal tersebut diungkapkan oleh Erwan Dermawan, ketua umum Federasi Cabang Olahraga Hockey Kabupaten Ciamis, setelah gelaran Turnamen Hockey Bupati Cup se-Pulau Jawa usai.

“Alhamdulilah dalam turnamen tersebut tim Ciamis U-18 juara 4 dan U-14 juara 3, hal ini patut kita syukuri masih bisa berprestasi, namun kami bertekad tetap bekerja keras untuk berprestasi,” ujar Erwan kepada Galuh ID, Minggu (15/9/2019).

Peserta yang mengikuti Turnamen Hockey Bupati Cup, diantaranya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Kebumen, Kabupeten Gersik, Tanggerang, Bekasi dan Kota Banjar dengan kelompok usia U-14 dan U-18.

Turnamen ini kata Erwan, akan dijadikan agenda tahunan supaya ke depan cabang olahraga ini semakin dikenal dan banyak diminati oleh msyarakat, terutama di kalangan pelajar.

“Kami akan berusaha bekerjasama dengan Pemerintah melalui Dinas Pendidikan, IGORA, dan pihak sekolah agar olahraga hockey dimasukkan ke dalam ekstrakulikuler sekolah,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mengatakan, dirinya akan lebih fokus pada peningkatan fasilitas olahraga yang dapat menunjang prestasi atlet hockey.

Menurutnya, mendidik atlet supaya berprestasi itu tidak instan. Harus ada program yang terstruktur. Sehingga ke depan, Ciamis mempunyai duta atlet hockey di tingkat provinsi maupun nasional.

“Sekarang lebih fokus memperbaiki sarana dan prasarana olahraga. Semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Karena mencetak atlet ini tidak instan, harus terstruktur dan terprogram,” katanya.

Herdiat mengungkapkan, Kabupaten Ciamis akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat pada tahun 2022. Pihaknya menargetkan cabang olahraga hockey masuk 10 besar di ajang tersebut.

“Ciamis ini harus masuk ke 10 besar di ajang Porprov mendatang. Maka agar tercapai, harus lebih fokus dan dipersiapkan dengan baik,” ucapnya. (galuh.id/Arul)

Berikut hasil kejuaraan turnamen Hockey Ciamis Bupati Cup se-Pulau Jawa:

A. Usia 18 :

1. Gresik
2. Kebumen
3. Garut
4. Ciamis

B. Usia 14

1. Kabupaten Bandung
2. Kabupaten Bekasi
3. Kabupaten Ciamis
4. Kota Bandung

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.