Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

HP Oppo Reno 4, Smartphone Terbaru Bulan Juni 2020

HP Oppo Reno 4 merupakan HP terbaru yang rilis pada bulan Juni 2020 hampir berbarengan dengan dirilisnya HP Realme Narzo.

Oppo Reno 4 sendiri dirilisnya tepat pada tanggal 6 Juni 2020 dengan mengusung teknologi perekam studio ultra steady.  Teknologi ini mampu merekam video dengan stabilitas yang tinggi.

Menggunakan layar LCD kapasitif AMOLED sehingga memberikan tampilan layar yang jernih. Memiliki dua slot untuk sim card dimana satu slot satu mampu mendukung konektivitas 5G.

Ukuran HP sebesar 6.4 inchi dan juga berat yang hanya 185 gram membuat HP ini nyaman untuk digenggam. Membuat para gamer akan betah berlama-lama untuk menggunakan HP ini.

Spesifikasi HP Oppo Reno 4

Chipset yang digunakan adalah Qualcomm SDM765 Snapdragon 765G (7 nm) yang memiliki berbagai keunggulan. Adapun kelebihan dari chipset Snapdragon 765G ini adalah :

  1. Mampu mengurangi konsumsi daya hingga 35% dibandingkan dengan proses 8nm.
  2. Mendukung Modul 5G dan  memiliki integrasi yang lebih tinggi.
  3. Mampu meningkatkan GPU hingga 40%.
  4. Mampu mempercepat kinerja AI hingga dua kali lipat.
  5. Menggunakan modem Snapdragon X52 5G dengan kecepatan unduh maksimal hingga 3,6 Gbps.

Ukuran RAM yang sangat besar yaitu 8 GB membuat Anda bisa menginstall berbagai aplikasi dan games apapun di HP Oppo Reno 4 ini. Dengan RAM sebesar itu tentunya tidak akan mengenali kata lag ketika memainkan game. Game terbaru yang besar pun bisa dimainkan di HP ini.

Penyimpanan internal pada smartphone ini memiliki dua varian yaitu 128 GB dan 256 GB. Penyimpanan ini terbilang sangat besar untuk ukuran smartphone. PC Desktop juga jarang yang memiliki harddisk dengan ukuran 256 GB.

Dengan memori internal yang besar itu Anda bisa menyimpan hingga ribuan foto, ratusan video dan juga puluhan game. Mengingat setiap hari aplikasi dan game semakin besar ukurannya.

Kamera Oppo Reno 4

Untuk kameranya sendiri tak kalah canggih, karena Oppo Reno 4 memiliki tiga kamera belakang yang dengan resolusi yang cukup besar. Kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP yang membuat hasil foto seperti layaknya profesional.

HP Oppo Reno 4 ditopang dengan dua kamera tambahan yaitu 8 MP untuk kamera ultra wide nya dan juga 2 MP untuk kamera depth. Kedua kamera ini tentunya sangat membantu dalam mengambil foto atau video.

Untuk kamera depan juga tak kalah bagusnya karena memiliki dua kamera, hal ini jarang sekali ditemukan pada HP lainnya. Resolusi kamera depan ini adalah 32 MP dan wide camera 2 MP. Tentu dengan dua kamera ini membuat selfie dan wefie akan memberikan pengalaman yang baik.

Selain untuk berfoto, dua kamera ini bisa memaksimalkan untuk membuat konten vlogging, youtube dan tik tokan. Kamera depan yang memiliki resolusi besar juga memudahkan Anda untuk melakukan work from home (WFH) untuk para pekerja.

Untuk para pelajar dan mahasiswa tentunya kamera ini sangatlah bagus karena akan memberikan pengalaman belajar online yang lebih baik.

Kapasitas Baterai

Kapasitas baterai 4000 mAh membuat HP Oppo Reno 4 cukup untuk digunakan seharian penuh. didukung juga dengan teknologi fast charging sehingga waktu dalam charge HP tidak lama.

Kemampuan fast charging yang dimiliki oleh Oppo Reno 4 ini mampu mengisi baterai kosong hingga 60% dalam waktu 15 menit. Agar baterai terisi penuh cukup charge dalam waktu 35 menit saja.

Menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android 10 membuat tampilannya menjadi semakin kekinian.

Untuk keamanannya sendiri sudah support dengan fingerprint, sehingga HP Anda tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Memiliki dua pilihan warna yang sangat modern yaitu black untuk pria, white untuk wanita dan purple untuk remaja. Kekurangan dari Oppo Reno 4 ini hanya satu, yaitu tidak memiliki konektor untuk headset saja.

HP Oppo Reno 4 sendiri belum hadir di pasar Indonesia, Perilisannya pun dilaksanakan di negara asalnya yaitu China. Maka dari itu Oppo Reno 4 ini layak dinantikan di Indonesia karena spesifikasinya yang sangat memanjakan para gamer dan juga pengguna awam. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 dengan Kamera 48 MP

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang ingin menggunakan smartphone asal Tiongkok ini. Karena harganya yang hanya 2...

HP Infinix Note 7, RAM Besar Harga Hanya 2 Jutaan

HP Infinix Note 7 merupakan HP tercanggih saat ini karena memiliki RAM dan penyimpanan yang sangat besar. Selain itu Infinix juga menghadirkan...

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa...

Temukan Kami

49,406FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Jadwal SKB Formasi CPNS 2019 Ditunda, BKN Minta Para Pelamar Bersabar

Berita Nasional, galuh.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menunda pelaksanaan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019. SKB CPNS 2019 yang seharusnya sudah digelar...

GBR Serahkan Bantuan untuk Korban Longsor di Ciamis

Ciamis, Galuh.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Grab On Road (GBR) kabupaten Ciamis pada Jum'at pagi...

Transformasi Posisi Bermain Joko Sasongko di PSGC Ciamis

Berita PSGC, galuh.id - Posisi bermain Joko Sasongko berubah sesuai kebutuhan, namun mantan pemain Timnas Indonesia itu mengaku tidak keberatan dengan pergantian...

Persib Bandung Hajar Arema FC di Kanjuruhan, Faktor Keberuntungan?

Info Liga 1, galuh.id - Persib Bandung hajar Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan tersebut merupakan laga pekan kedua Liga 1 2020.

APPI Lapor ke FIFA, Polemik Tunggakan Gaji Pemain Liga 2 Segera Selesaikan!

Info Liga 2, galuh.id - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merampungkan polemik tunggakan gaji klub...