Kamis, 9 Juli 2020
Kamis, 9 Juli 2020
 
 

HP RAM Besar untuk Bermain Game yang Anti Lag

Xiaomi, Samsung dan lainnya mulai mengusung HP RAM besar untuk bermain game. Apalagi sekarang eSport mulai digalakkan oleh banyak negara dilihat dari banyaknya pengguna game PUBG Mobile, Mobile Legend, Free Fire dan lainnya.

Maka dari itu, para produsen smartphone haruslah sigap dalam memenuhi permintaan pasar yang membutuhkan HP dengan RAM besar. Dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman pribadi atau Player Profesional.

HP RAM Besar untuk Bermain Game

Bagi Anda yang membutuhkan HP dengan spesifikasi mumpuni termasuk memiliki RAM besar, smartphone berikut bisa jadi pilihan:

ASUS ROG (Republic Of Gamers) Phone II

Sebagai salah satu sponsor dari tim eSport Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) menjadikan ASUS ROG pilihan utama untuk memainkan game mobile. Karena smartphone ini sudah teruji oleh para pemain profesional.

Asus ROG sendiri memiliki spesifikasi yang luar biasa dengan RAM 8GB dan juga 16GB menjadikan smartphone ini adalah pilihan yang tepat untuk bermain game.

Penyimpanan internal yang sangat besar yaitu 128GB hingga 512GB, menjadikan Anda tak perlu khawatir dengan banyak game yang dipasang.

Ukuran layar 6.59” dan berat 240 Gram  yang nyaman di tangan dan juga memberikan pandangan luas terhadap game yang dimainkan. Sehingga para pengguna mampu melihat map dan musuh dalam game.

Untuk melakukan streaming game pun Anda tidak perlu khawatir karena kamera depan pada HP RAM besar untuk bermain game ini juga memiliki resolusi 24 MP. Kamera belakangnya juga tak kalah untuk berswafoto karena memiliki 2 kamera dengan resolusi 48 MP dan 13 MP.

Mendukung koneksi 4G dan juga wireless agar game tetap stabil, dan juga bluetooth untuk mentransfer file atau data ke HP lainnya.

Dengan chipset 2.96 GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus menjadikan multi tasking menjadi lebih mudah dan tidak lag.

Untuk keamanan selain dengan pola dan juga pin, HP RAM besar untuk bermain game Asus ROG phone II ini juga dilengkapi dengan fingerprint.

Kelebihan HP ini juga terdapat 2 port untuk charger. HP ini memiliki pendingin external dan kapasitas baterai 6000 mAh.

Harga dari HP RAM besar Asus ROG Phone 2 ini adalah Rp 8,5 juta untuk spesifikasi 8/128. Sementara untuk spesifikasi 16/512 dibanderol Rp 12,5 juta.

Realme X2 Pro

Realme mensponsori tim ONIC mobile legend MPL 2019 hingga sekarang. Realme merupakan perusahaan smartphone baru asal China yang langsung menggebrak pasar smartphone dengan segala kelebihannya.

Brand Ambassador ketika rilis di Indonesia pun memakai artis lokal kaum milenial yaitu Iqbal Ramadhan.

Realme X2 Pro yang rilis pada bulan Oktober 2019 dengan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855+ 7 nM dan RAM 12GB membuat smartphone ini anti lag dalam bermain game.

Memori internal sebesar 256GB membuat penggunanya akan merasa nyaman untuk menyimpan berbagai data, mulai dari foto, video atau menginstall banyak game yang semakin hari semakin besar kapasitasnya.

HP RAM besar ini memiliki 4 kamera belakang dengan resolusi utama 64 MP,13 MP, 8 MP dan 2 MP menjadikan Anda mudah untuk menangkap momen bersejarah.

1 kamera depan dengan resolusi 16 MP, jadi memudahkan untuk melakukan streaming di youtube atau melakukan selfie. Realme X 2 Pro dibanderol dengan harga dikisaran 3,3 juta rupiah.

Xiaomi Blackshark II Pro

Blackshark muncul sebulan setelah ASUS ROG phone II rilis atau tepatnya pada bulan Agustus 2019. Kehadiran Blackshark sendiri memang sudah sangat ditunggu oleh para pengguna Xiaomi.

Blackshark adalah salah satu HP RAM besar untuk bermain game yang cukup handal dengan chipset 2.96 GHz Qualcomm Snapdragon 855 Plus sama dengan ASUS ROG Phone II.

Blackshark sendiri memiliki 2 varian untuk RAM yaitu RAM 8 GB dan RAM 12 GB, sangat cukup untuk bermain game berat sekalipun.

Untuk penyimpanan internal ada 3 varian mulai dari 128 GB untuk RAM 8 GB, 128 Gb dan 256 GB  untuk RAM 12 GB.

Fitur kamera belakang memiliki 2 kamera dengan resolusi 48 MP dan 12 MP,  serta kamera depan dengan resolusi 20 MP.

Sekilas memang mirip dengan Asus ROG Phone II namun punya beberapa kekurangan dalam blackshark II pro ini.

Semisal tidak mempunyai jack audio menjadikan kita tidak bisa menggunakan headset.

Selain itu juga tidak punya micro SD untuk menambah penyimpanan. Kekurangan lainnya tidak tahan air. Akibatnya HP blackshark ini juga rentan rusak jika terkena air hujan.

Samsung Galaxy S10+

Dari keluarga Samsung memiliki S10+ yang memiliki kapasitas RAM yang besar sehingga tidak ada kata lag dalam bermain game.

Dengan Layar Dynamic AMOLED capacitive touchscreen 6,4 “ serta chipset Exynos 9820 (8 nm) Octa core menjadikan Smartphone ini nyaman untuk digenggam dengan performa yang luar biasa.

RAM 12 GB bisa anda gunakan untuk berbagai game, baik game genre RPG, MOBA,survival atau genre lainnya tanpa perlu khawatir tidak kuat dan lag.

Penyimpanan internal terbesar hingga saat ini yaitu 1TB, install game apapun tidak ada kendala dalam penyimpanan.

3 Kamera belakang, dengan resolusi 12 MP + 12 MP + 16 MP,  serta 2 kamera depan dengan resolusi 10 MP dan 8 MP.

Meski rilis pada tahun 2019, segala paket fitur yang tersedia pada Samsung Galaxy S10+ ini mampu bersaing dengan para HP high-end keluaran tahun 2020.

Dengan HP RAM besar, permainan game tidak terganggu oleh lag sehingga rekomendasi smartphone di atas perlu dipertimbangkan untuk dicoba. (GaluhID/Putra)

Loading...
loading...

Artikel Terkait

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 dengan Kamera 48 MP

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9 sangatlah dibutuhkan bagi Anda yang ingin menggunakan smartphone asal Tiongkok ini. Karena harganya yang hanya 2...

HP Infinix Note 7, RAM Besar Harga Hanya 2 Jutaan

HP Infinix Note 7 merupakan HP tercanggih saat ini karena memiliki RAM dan penyimpanan yang sangat besar. Selain itu Infinix juga menghadirkan...

Hore! Telkom Buka Blokir Netflix

Kabar gembira bagi pengguna aplikasi streaming, mulai tanggal 7 Juli lalu Telkom buka blokir Netflix. Pelanggan Telkomsel dan Indihome kini sudah bisa...

Temukan Kami

49,405FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Dalam Sehari Pasien Positif Corona di Ciamis Bertambah 3 Orang Sekaligus

Berita Ciamis, galuh.id - Dalam sehari pasien positif Corona di Kabupaten Ciamis bertambah, tercatat pada Minggu (21/6/2020) 3 orang sekaligus dalam satu...

Kemenag Tidak Layani Akad Nikah Selama Masa Pandemi Covid-19

Berita Nasional, galuh.id - Kementrian Agama (Kemenag) Indonesia, melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam telah memutuskan untuk tidak melayani terlebih dahulu pelaksanaan akad...

Komunitas Miftahul Amal (KAMI) Bantu Masjid Besar Panjalu

Panjalu, galuh.id - Pembangunan Masjid Besar Panjalu dari tahun 2012 sampai saat ini belum juga rampung. Setelah pemerintah kabupaten Ciamis tidak lagi memberikan dana...

Viral Karena Injak Alqur’an, Pria di Tasikmalaya Diciduk Polisi

Berita Tasikmalaya, galuh.id - Warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah menginjak-injak Alquran. Video itu pun menjadi viral di...

Atasi Kekeringan di Ciamis, Anggota DPRD Usulkan Perluas Lahan Konservasi Gunung Syawal

Ciamis, galuh.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dede Herli mengatakan, untuk mengatasi kekeringan...