Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

HP Realme C12, Nonstop dengan Baterai 6000 mAh

HP Realme C12 diluncurkan dengan baterai berkapasitas super jumbo serupa dengan Realme C15 yang baru meluncur beberapa waktu lalu.

Kapasitas baterai 6000 mAh membuat ponsel ini mampu bertahan selama 57 hari lamanya dalam mode standby. Nilai tambahnya, Realme C12 ini dapat dijadikan power bank untuk pengisian daya ke perangkat lain.

Penggemar Realme tentu akan penasaran dengan spesifikasi lengkap dari smartphone inovatif ini.

Spesifikasi HP Realme C12

Body

Realme rata-rata mengeluarkan produk smartphone dengan berat yang pas sehingga pengguna dibuat nyaman. Ponsel Realme C12 ini memiliki bobot 209 gram dengan dimensi 164.5 x 75.9 x 9.8 mm atau setara dengan 6.48 x 2.99 x 0.39 inch.

Desain yang diusung Realmi C12 pun cukup simple dengan gaya klasiknya. Desain tersebut membuat layar tampak lebih luas yang membuat pengguna leluasa dalam pengoperasiannya.

Display

Layar HP Realme C12 terbentang seluas 6.5 inch dengan resolusi 720 x 1560 px berasio 20 :9. Adapun tipe layar dari ponsel ini adalah IPS LCD Capacitive touchscreen. Memiliki proteksi layar yang terjamin yaitu Corning Gorilla Glass.

Platform

Dapur pacu handal dan lancar Realme C12 tersusun dari chipset MediaTek Helio G35 (12 nm), dengan CPU berteknologi octa core berkecepatan 2.3 GHz dan GPU PowerVR GE8320.

Dari sisi perangkat lunak Realme C12 ini dipasangi system operasi Android 10 dan sistem antarmuka realme UI versi 1.0.

Memory

Kapasitas memori Realme C12 cukup mumpuni yang tentu akan cukup untuk menunjang keseharian dalam dunia digital anda. Memiliki kapasitas RAM 3 GB dan ROM 32 GB dirasa cukup untuk menyimpan data- data penting atau memuat aplikasi- aplikasi tertentu.

Anda tak perlu khawatir jika ingin menambah kapsitas memori, karena HP Realme C12 ini tersedia slot untuk microSDXC dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Kamera

Sisi fotografi, Realme C12 dibekali dengan triple kamera pada bagian belakang dengan susunan persegi yang terbilang unik namun tetap rapi.

Resolusi masing-masing kamera belakang diantaranya 13 MP (wide), 2 MP (makro) dan 2 MP (BW). Untuk video, kamera belakang Realme C12 ini memiliki dukungan [email protected]

Adapun fitur yang turut mendampingi triple kamera Realme C12 ini diantaranya HDR, LED flash dan panorama.

Kamera depan atau kamera selfie pun dirasa memiliki resolusi yang cukup bagus deikelasnya yaitu sebesar 5 MP (wide) dengan fitur HDR dan panorama. HP Realme C12 juga didukung dengan kualitas video sebesar [email protected] fps.

Baterai

Ya, dalam hal baterai Realme C12 memiliki kapasitas yang super jumbo yaitu 6000 mAh. Didukung pula dengan fitur fast charging 10 watt. Ini adalah suatu keuntungan bagi anda yang non stop dalam menggunakan smartphone.

Seperti yang sudah disinggung di awal, keunggulan lain dari Realme C12 yaitu dapat digunakan sebaga power bank untuk perangkat lain. Anda pasti bisa menolong teman yang yang kehabisan baterai ponsel.

Anda akan merasa aman ketika melakukan acara outdor yang minim sumber listrik, selain baterai tahan lama, juga dapat dialih fungsi sebagai sumber tegangan untuk perangkat lain.

Harga

Berbicara tentang harga HP Realme C12 setelah mengetahui keunggulannya mungkin akan membuat anda tergoda. Pasalnya, posel ini dibandrol dengan harga 1,9 jutaan saja.

Warna

Tersedia 2 pilihan warna berkarakter elegan yaitu Marine Blue dan Coral Red.

Fitur Pendukung Realme C12

Fitur pendukung Realme C12 untuk menunjang keamanan privasi tentunya menggunakan sensor fingerprint yang terdapat pada bagian punggung ponsel.

Adapun fitur sensor lainnya yang terpasang pada Realme C12 ini adalah compass, proximity dan accelerometer.

Dalam segi audio pun ternyata Realme C15 masih mempertahankan jack 3.5, tipe USB yang terpasang adalah microUSB 2.0 dan USB OTG. Fitur umum seperti Bluetooth, GPS, WiFi dan radio tentu menyertai unggulnya Realme C12.

Itulah bahasan lengkap mengenai HP Realme C12 dengan berbagai kelebihan terutama pada sisi ketangguhan performa dan ketahan baterai luar biasa. (GaluhID/Dianti Rahayu)

Artikel Lainnya

Loading...

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan