Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

HP Vivo Y31 (2021): Ponsel dengan Resolusi Kamera Depan 16 MP

spot_img

HP Vivo Y31 (2021) resmi telah Vivo perkenalkan di pasar India. Vivo kembali memberi konsumen pilihan baru.

Sebagai produsen yang memiliki banyak konsumen, Vivo terus melakukan terobosan baru dengan meluncurkan berbagai produk baru.

Hal ini tentunya tidak lepas dari perkembangan pasar atau kebutuhan pelanggan. Keduanya berada di pasar level pemula hingga pasar unggulan kelas atas.

Baca Juga: Cara Mengamankan WhatsApp Agar Tidak Disadap Peretas

Karenanya, setiap tahun, bahkan setiap beberapa bulan, Vivo akan meluncurkan produk ponsel pintar terbaru dengan berbagai fungsi dan keunggulan.

Seri penerus dari Vivo Y20A, Vivo Y51A, Vivo Y12s dan Vivo Y20G memiliki memori besar yang menarik.

Kali ini menggunakan nama yang sama persis dengan perangkat Vivo Y31 (2021) yang telah rilis yaitu Vivo Y31 (2015) pada tahun 2015 lalu. Bagi penggemar Vivo, nama ini tentu sudah tidak asing lagi, karena model dengan nama yang sama.

Spesifikasi HP Vivo Y31 (2021)

Layar pada Vivo Y31 saat itu tergolong kecil. Hanya 4,7 inci, memiliki kamera 8MP, RAM 1GB, dan baterai berkapasitas 2100 mAh. Sekarang, spesifikasi ini htersedia pada smartphone dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Desainnya mirip dengan seri X50 Pro. Setidaknya desain itu menunjukkan tonjolan kamera yang serupa dan opsi gradien warna pada desain bodi belakang.

Keduanya terlihat sangat bersih, serta sensor sidik jari HP Vivo Y31 (2021) tersemat pada sisi kanan badan ponsel bersama dengan tombol power.

Dari segi desain, tampilan Vivo Y31 hampir terdominasi oleh layar bezel-less, hal ini mampu menarik minat konsumen.

Sayangnya jika dari depan, modernitasnya semakin menurun akibat penggunaan model waterdrop notch.

Karena beberapa produk seri dengan harga terjangkau sudah mulai menggunakan desain punch-hole pada smartphone mereka.

Belakangan desain ini justru menjadi pembeda antara smartphone entry, mid-range dan flagship.
Setidaknya spesifikasi layarnya sudah cukup untuk menjadikan ponsel ini kebanggaan.

HP ini memiliki panel IPS 6,58 inci dan resolusi Full HD + 1080 x 2408 piksel dan rasio aspek 20,7:9.

Kamera

Resolusi kamera depannya juga sangat tinggi, mencapai 16MP. Terdapat tiga sensor kamera pada bagian belakang dan flash LED pada bagian paling bawah.

Meski secara modul terlihat besar, namun sensor utama Vivo Y31 tidak memilik gimbal stabilizer. Sensornya memiliki resolusi 48MP dan mendukung 4-in-1 pixel binning.

Dua sensor lainnya berguna untuk menghasilkan efek potret dan objek dekat. Masing-masing memiliki resolusi 2MP, dan sensor makro dapat mengambil gambar sedekat 4cm.

Meski tanpa OIS, Vivo tetap memiliki fungsi video yang sangat stabil dengan menggunakan EIS untuk mengurangi getaran tangan saat merekam video.

Selain itu, fitur “Super Night Mode” pada HP Vivo Y31 (2021) juga memiliki algoritma pengurangan noise multi-frame.

Memori, Baterai dan Chipset

Tentunya jika tidak dibekali dengan kapasitas memori dan fungsi pelepas baterai, itu bukanlah smartphone Vivo.

HP ini juga menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 662, kapasitas RAM 6GB, memori internal 128GB.

Anda tetap bisa menambahkan kartu microSD dengan kapasitas maksimal 1TB. Memori yang lebih besar juga dapat berpadu dengan baterai yang lebih besar.

Vivo Y31 (2021) memiliki kapasitas 5.000 mAh dan dapat mendukung pengisian daya 18 watt melalui port USB-C pada bodi bawah.

Baterai besar ini mendukung teknologi pengisian cepat dan dapat terisi secara terbalik (reverse charging).

Smartphone dari Vivo ini juga menjalankan FunTouch OS 11, versi dasar Android yang HP Vivo Y31 (2021) gunakan adalah versi terbaru, yaitu Android 11. Dengan emoji baru dan fungsi pengelompokan pemberitahuan singkat.

Fitur Lainnya

Selain berbagai kelebihan dalam spesifikasinya, terdapat fitur-fitur lain pada Vivo Y31. Termasuk kartu SIM ganda, jaringan 4G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, dan jack headphone 3.5mm.

Ponsel pintar Vivo murah ini memiliki dua pilihan warna yaitu Racing Black dan Ocean Blue. HP ini tersedia pada toko ritel online, seperti Amazon, Flipkart, Paytm, dll.

Harga Vivo Y31 (2021) sekitar 3,1 juta Rupiah. Mungkin akan sangat mahal jika membandingkan dengan spesifikasinya.

Mengingat Poco M3 baru saja resmi rilis belum lama ini. Belum ada informasi apakah ponsel ini juga meluncur di pasar Indonesia.

HP Vivo Y31 (2021) meski memiliki spesifikasi yang tidak terlalu gahar, namun pada sisi desain dan resolusi kameranya menjadi ciri khas tersendiri. (Galuh.id/Tiwi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan