Senin, 18 Januari 2021
Senin, 18 Januari 2021
 
 

HP Xiaomi Redmi 9C Siap Meluncur di Indonesia, Harganya 2 Jutaan Saja

HP Xiaomi Redmi 9C akan segera rilis pada 13 Agustus 2020 yang disiarkan di Youtube Channel resmi Xiaomi atau websitenya. Peluncurannya akan dilakukan bersamaan dengan Redmi 9A.

Xiaomi Redmi 9C ini memiliki beberapa keunggulan namun dengan harga yang relatif murah dan cocok masa pandemi Corona. Pastikan Anda bersiap membeli smartphone ini pada tanggal 13 Agustus nanti, namun pastikan dulu spesifikasi dari Redmi 9C ini.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 9C

  • Mendukung jaringan GSM (2G), HSPA (3G) dan LTE (4G).
  • Sudah diperkenalkan pada tanggal 30 Juni 2020.
  • RIlis pada bulan Agustus 2020.
  • Berat 196 gram.
  • Dual sim.
  • Ukuran 6.53”.
  • Menggunakan layar IPS LCD.
  • Sistem Operasi MIUI 12 dasarnya dari Android 10.
  • CPU octa core dengan kecepatan 2.3Ghz.
  • HP Xiaomi Redmi 9C didukung Chipset Mediatek Helio G35.
  • GPU PowerVR GE8320 dengan kecepatan 680 MHz.
  • RAM 2GB dan 3GB.
  • Penyimpanan internal 32GB dan 64GB.
  • Tiga kamera belakang dengan resolusi 13MP + 5MP +2MP.
  • Kamera depan dengan resolusi 5MP.
  • Memiliki slot jack 3.5mm.
  • Mendukung fingerprint.
  • Kapasitas baterai 5000 mAh.
  • Kecepatan charging 10 watt.
  • Tiga pilihan warna Midnight Grey, Sunrise Orange dan Twilight Blue.

HP Xiaomi Redmi 9C ini memberikan penawaran berupa spesifikasinya yang sangat diandalkan oleh semua orang. Berikut adalah overview dari Redmi 9C yang akan segera dirilis di Indonesia.

Baterai 5000 mAh.

Kapasitas baterai menjadi salah satu tolak ukur smartphone pada zaman sekarang ini. Banyaknya orang yang mencari colokan untuk charging adalah poin masalah yang dilihat oleh Xiaomi.

Maka dari itu Xiaomi Redmi 9C hadir dengan kapasitas baterai yang sangat besar sekali yaitu 5000 mAh. Dengan HP ini Anda dipastikan tidak perlu mencari colokan listrik ketika berada di luar rumah.

Kapasitas baterai besar juga membuat segala aktivitas Anda yang berhubungan dengan smartphone tidak akan terganggu. Apalagi saat ini hampir semua kegiatan konvensional dialihkan menjadi online termasuk dalam pendidikan.

HP Xiaomi Redmi 9C ini hadir untuk segala kalangan baik karyawan atau para pelajar yang sedang menghadapi pandemi Corona. Para pelajar akan lebih nyaman belajar daring tanpa khawatir HP lowbat, karyawan pun tak akan terganggu dengan habisnya baterai ponsel.

Performa HP yang Memadai

Dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio G35 dan CPU octa core dengan kecepatan yang tinggi yaitu 2.3 Ghz. Hal ini akan membuat kegiatan multitasking bisa dilakukan tanpa adanya lag pada ponsel.

Xiaomi Redmi 9C juga dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup yaitu 2GB dan 3GB. Dengan RAM ini Anda bisa melakukan kegiatan belajar daring hingga bekerja online tanpa terganggu lag.

Penyimpanan internal yang cukup besar juga membuat Anda bisa mengunduh apapun yang diinginkan dalam HP Xiaomi Redmi 9C. Dokumen , foto, video atau aplikasi bisa Anda simpan tanpa khawatir kekurangan ruang di smartphone.

Desain yang Menawan

Xiaomi Redmi 9C ini memiliki desain yang sangat menawan dan juga kekinian jadi tidak ketinggalan zaman. Dengan warna-warna yang tidak berbelit-belit menjadikan HP ini nampak menawan.

Ukurannya yang tepat di tangan yaitu 6.53” akan memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Jika disimpan di bawah atau dengan tripod untuk kegiatan video call dan lainnya sangat baik juga dan kelihatan jelas.

Xiaomi Redmi 9C ini memiliki tiga varian warna yaitu Midnight Grey, Sunrise Orange dan Twilight Blue yang memukau.

Triple Kamera Untuk Foto dan Video

HP Xiaomi Redmi 9C dilengkapi dengan tiga kamera yang sangat mumpuni sekali untuk kegiatan fotografi maupun videografi. Kamera utamanya 13MP cukup untuk menghasilkan gambar yang jelas dan juga tajam.

Selain itu, terdapat kamera Makro dan kedalaman yang memiliki resolusi 5MP dan 2MP. Hasil Foto yang dihasilkan akan menjadi lebih detail dan warna yang sangat jelas.

Harga Redmi 9C RAM 2/32 dibanderol 119 Euro atau sekitar RP 2.060.000 dan untuk RAM 3/64 139 Euro sekitar RP 2.400.000. Harga memang belum resmi di Indonesia itu perkiraannya saja.

Xiaomi Redmi 9C menjadi solusi semua orang untuk memberikan ponsel murah namun spesifikasi yang cukup baik. Para orang tua pun tak akan terlalu risau meski kegiatan belajar anak dilakukan secara daring dan membutuhkan ponsel yang mumpuni.

Dengan HP Xiaomi Redmi 9C ini sudah pasti anak akan semangat belajar dan orang tua tak begitu kesulitan dengan harga ponsel yang mahal. (GaluhID/Putra)

Loading...

Artikel Terkait

HP Samsung Galaxy A32 Harga Murah dengan Jaringan 5G, Kapan Rilis?

HP Samsung Galaxy A32 segera rilis pada akhir Januari 2021. Sebelumnya, ada informasi yang muncul bahwa seri ini mendapatkan nomor model SM-A326B di platform...

HP Samsung Galaxy A52 Rilis 2021, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

HP Samsung Galaxy A52 rencananya akan rilis tahun 2021 sebagai penerus dari Galaxy A51. Galaxy A51 merupakan salah satu HP terlaris milik Samsung yang...

Spesifikasi Oppo Reno 5, Siap Meluncur di Indonesia

Spesifikasi HP Oppo Reno 5 mengusung spesifikasi yang berbeda dengan versi yang beredar di pasar China. Perbedaannya terletak pada konfigurasi dari komponen perangkat keras...

Temukan Kami

48,141FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya