oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Tambaksari Ciamis Rusak

 
 

Ciamis, galuh.id – Sejumlah rumah di Dusun Linggaharja, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis rusak akibat tertimpa pohon saat hujan deras dan angin kencang melanda, Jumat (03/01/2020) sekitar pukul 14.20 WIB.

Kepala desa setempat, Ratam Suganda melaporkan sedikitnya 10 rumah di RW 02 dan RW 03 Dusun Linggaharja yang mengalami rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kami masih melakukan pendataan. Hanya dari laporan warga sekitar, untuk sementara sekitar 10 rumah,” kata Kepala Desa Mekarsari Ratam Suganda, saat dihubungi GaluhID.

Masyarakat bergotong royong saling membantu untuk membereskan pohon yang menimpa rumah warga serta membantu mengevakuasi warga yang rumahnya rusak parah.

“Alhamdulilah masyarakat bergotong royong mambantu warga yang rumahnya tertimpa pohon,”tuturnya.

Pihaknya akan terus melakukan pendataan supaya data yang disampaikan valid sesuai kejadian di lapangan.

“Mudah-mudahan segera selesai, nanti apabila sudah selesai akan kami laporkan ke pihak yang terkait,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis H. Soekiman membenarkan adanya rumah yang rusak tertimpa pohon di Desa Mekarsari.

Menurut Soekiman, pihaknya sedang melakukan pendataan korban dari pohon tumbang itu. Dia belum bisa mengungkapkan jumlah rumah warga yang menjadi rusak.

“Setelah mendapat informasi kejadian itu, kami langsung terjun ke lapangan untuk mengevakuasi. Tidak ada korban jiwa, jumlah rumah yang menjadi korban dan kerugian materil sedang kami data,” ujarnya. (GaluhID/Taz)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA