Jumat, 4 Desember 2020
Jumat, 4 Desember 2020
 
 

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Ciamis

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis.

Rumah milik Juliadi, warga Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, rusak parah akibat tertimpa pohon alpukat yang tumbang, Kamis (29/10/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta.

Pemilik rumah dan keluarganya selamat. Namun saat ini mereka terpaksa harus mengungsi. Karena rumah yang mereka tempati mengalami rusak berat.

Diketahui, rumah tersebut baru dibangun melalui program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) pada tahun 2018 lalu. Karena pemilik rumah termasuk keluarga kurang mampu.

Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo mengaku bahwa pihaknya sudah mendapat laporan ada rumah warga di wilayahnya yang tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimpa pohon alpukat.

“Tadi kami sudah mendapat laporan. Ada rumah warga di Dusun Rancautama yang rusak tertimpa pohon tumbang,” kata Ahmad, Jumat (30/10/2020).

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah, Pemilik Ngungsi

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Kejadian rumah warga tertimpa pohon tumbang itu pada hari Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 2 siang, saat hujan deras disertai angin kencang,” ucap Kades Pawindan ini.

Dalam peristiwa tumbangnya pohon alpukat yang menimpa rumah Juliadi, sambung Ahmad, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya pemilik rumah rugi materil puluhan juta.

Menurut Ahmad, rumah warga yang rusak tertimpa pohon itu baru dibangun pada tahun 2018 lalu melalui program Rutilahu.

“Rumah itu baru dibangun tahun 2019 lalu. Melalui program Rutilahu. Karena pemilik rumah dari keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

Akibat rumahnya rusak berat tertimpa pohon Alpukat, saat inipemilik rumah dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya.

“Musibah yang menimpa Pak Juliadi sudah kami laporkan. Saat ini warga masyarakat bergotong royong membereskan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu,” ungkap Ahmad. (GaluhID/Evi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu...

Operasi Yustisi di Banjarsari Ciamis, 60 Pelanggar Kena Sanksi Sapu Jalan

Berita Ciamis, galuh.id - Sebanyak 60 warga terjaring operasi yustisi di depan alun - alun Banjarsari Ciamis. Mereka kedapatan tidak memakai masker...

11 Warga Positif Corona, Kantor Desa Sukajadi Ciamis Tutup 3 Hari

Berita Ciamis, galuh.id - Kantor Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, tutup 3 hari. Penutupan kantor desa itu lantaran kasus Covid-19 di...

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Jin BTS Dapat Penangguhan Wajib Militer, Kabar Gembira Untuk ARMY

Jin BTS dapat penangguhan wajib militer dari Badan Administrasi Militer Korea Selatan. Hal tersebut atas pertimbangan pelbagai prestasi yang BTS peroleh.

Zanziman Ellie Manusia Hutan Dari Afrika, Mowgli ‘The Jungle Book’ di Dunia Nyata

Zanziman Ellie manusia hutan dari Afrika kini tengah ramai jadi sorotan. Pasalnya ia memiliki kemiripan dengan karakter Mowgli dalam film The Jungle...

Prediksi Boruto Chapter 53, Jougan Boruto Aktif dan Kawaki Mendapatkan Kembali Kekuatan Karmanya

Prediksi Boruto Chapter 53 sepertinya masih akan berkutat pada pertempuran epik antara Naruto melawan Isshiki. Hal ini pastinya membuat...

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 Mampu Menarik Perhatian Berbekal Quad Kamera

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A12 memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat pada pasar Indonesia. Banyak orang yang mengetahui brand asal Korea Selatan...

Gara-gara Tanam Pisang, Warga Ciamis Ini Dapat Hadiah Domba

Berita Ciamis, galuh.id - Tanam pisang di Dusun Nagrog Desa Kertabumi Kecamatan Cijeungjing, salah satu warganya mendapatkan hadiah domba dari panitia, Rabu...