Rabu, 23 Juni 2021
Rabu, 23 Juni 2021
BJB

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Ciamis

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga di Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis.

Rumah milik Juliadi, warga Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis, rusak parah akibat tertimpa pohon alpukat yang tumbang, Kamis (29/10/2020).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta.

Pemilik rumah dan keluarganya selamat. Namun saat ini mereka terpaksa harus mengungsi. Karena rumah yang mereka tempati mengalami rusak berat.

Diketahui, rumah tersebut baru dibangun melalui program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) pada tahun 2018 lalu. Karena pemilik rumah termasuk keluarga kurang mampu.

Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo mengaku bahwa pihaknya sudah mendapat laporan ada rumah warga di wilayahnya yang tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tertimpa pohon alpukat.

“Tadi kami sudah mendapat laporan. Ada rumah warga di Dusun Rancautama yang rusak tertimpa pohon tumbang,” kata Ahmad, Jumat (30/10/2020).

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah, Pemilik Ngungsi

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan, peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang.

“Kejadian rumah warga tertimpa pohon tumbang itu pada hari Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 2 siang, saat hujan deras disertai angin kencang,” ucap Kades Pawindan ini.

Dalam peristiwa tumbangnya pohon alpukat yang menimpa rumah Juliadi, sambung Ahmad, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya pemilik rumah rugi materil puluhan juta.

Menurut Ahmad, rumah warga yang rusak tertimpa pohon itu baru dibangun pada tahun 2018 lalu melalui program Rutilahu.

“Rumah itu baru dibangun tahun 2019 lalu. Melalui program Rutilahu. Karena pemilik rumah dari keluarga yang kurang mampu,” jelasnya.

Akibat rumahnya rusak berat tertimpa pohon Alpukat, saat inipemilik rumah dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabat terdekatnya.

“Musibah yang menimpa Pak Juliadi sudah kami laporkan. Saat ini warga masyarakat bergotong royong membereskan rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang itu,” ungkap Ahmad. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
256PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan