Selasa, 3 Agustus 2021
Selasa, 3 Agustus 2021
BJB

HUT Satpol PP, Petugas di Ciamis Dituntut Tegas Tapi Humanis

Berita Ciamis, galuh.id – Peringatan HUT Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Satunal Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) digelar secara sederhana, Kamis (4/3/2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) 2021 tersebut berlangsung di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ciamis.

Satpol PP memasuki usia 71 tahun, Satlinmas ke 59 tahun dan Pemadam Kebakaran memasuki tahun yang ke-102.

Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) PP, Hj. Titin SH, memimpin langsung apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kasatpol PP Hj. Titin mengajak anggotanya untuk senantiasa tegas saat bertugas, namun tetap humanis.

Tema peringatan HUT adalah kesiapsiagaan Satpol PP dan Satuan Linmas Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-l9 untuk lndonesia yang Maju dan Sehat.

Pada kesempatan itu juga, Kasatpol PP memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas dedikasi dan loyalitas melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Juga sebagai abdi masyarakat, abdi pemerintah dalam meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat.

Pesan Mendagri Pada HUT Satpol PP

Pada acara memperingati HUT yang berlangsung sederhana tersebut Kasatpol PP membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dalam sambutannya Mendagri mengajak Satpol PP, Satlinmas dan Damkar untuk dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Bukan hanya melaksanakan tugas saja, tetapi juga harus dapat melaksanakan fungsi sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

“Saya berharap kepada seluruh Satpol PP dan Satlinmas untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme melalui pembenahan dalam berbagai aspek,” ujarnya.

Kemudian Mendagri juga berpesan dalam melakukan tindakan-tindakan harus bersifat edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.

Sementara itu Kasatpol PP memberikan pesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum prokes.

Kasatpol PP juga mengajak untuk memperkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan senantiasa memperhatikan aspek Hak Asasi Manusia.

Tidak lupa Kasatpol PP juga mengajak untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Dalam rangka memperingati HUT ini, mari tingkatkan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan bekerja sama dengan unsur Polri dan TNl,” pungkasnya. (GaluhId/Aldi)

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan