oleh

Indonesia Lolos Semifinal Cabor Sepak Bola SEA Games 2019 Filipina, Siap Hadapi Myanmar

 
 

Berita Olahraga, galuh.id – Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal sepak bola SEA Games 2019 usai mengalahkan Laos 4-0 pada laga Grup B di di Imus Stadium, Cavite, Manila, Kamis (5/12/2019) sore WIB.

Kemenangan atas Laos membuat Indonesia memiliki raihan 12 poin dengan status runner-up Grup B, sementara Vietnam yang memenangi persaingan dengan Thailand berhak atas juara grup B, meski di laga pamungkas ditahan imbang oleh Thailand 2-2 dan mengumpulkan 13 poin.

Status runner-up tersebut membuat Indonesia akan berhadapan dengan juara grup A, Myanmar pada semifinal yang akan berlangsung Sabtu sore, (7/12) di Rizal Memorial Stadium, Manila. Sedangkan Vietnam akan melawan Kamboja yang berstatus runner-up Grup A.

Pada laga sebelumnya, kontra Laos, Kamis (5/12) Indonesia langsung menekan sejak awal pertandingan. Empat gol kemenangan dicetak oleh tiga pemain berbeda, yakni Saddil Ramdani (4′), Osvaldo Haay (46′, 90+4′), dan tendangan penalti Bagas Adi Nugroho (72′).

Setelah melewati fase grup, Indonesia harus segera bersiap menuju semifinal. Sebab, targetnya adalah mencapai final dan merebut emas. Myanmar bukan lawan mudah. Setidaknya mereka tak terkalahkan di grup A dengan mengoleksi 10 poin dari tiga kemenangan dan sekali imbang.

Pada sesi latihan jelang laga semifinal di Stadion Rizal Memorial, Jumat (6/12) pagi. Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan bahwa, semua pemain dalam kondisi siap dan prima, meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis kemarin.

“Ya kita persiapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” kata pelatih asal Padang ini.

Sementara itu, pada sesi latihan tersebut pelatih Indra Sjafri memberikan beberapa varian latihan seperti pemanasan statis joging bersama keliling lapangan. Dilanjutkan dengan latihan passing-passing bola, selanjutnya Indra membagi pemainnya untuk latihan taktik dan strategi permainan.

Menjelang akhir sesi latihan, Indra juga memberi menu latihan tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi laga semifinal nanti, apabila berakhir dengan adu penalti. (GaluhID/Dhi)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA