Sabtu, 19 Juni 2021
Sabtu, 19 Juni 2021
BJB

Ini Kesan Anggota DPRD Ciamis Pada Bikers Subuhan

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Andang Irpan Sahara, S.Ag, S.H,M.H menyampaikan kesan pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC), Minggu (1/11/2020).

Kesan tersebut disampaikan Andang setelah melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Autor Dusun Desa, Desa Kertaharja Kecamatann Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Andang memberikan apresiasi serta menyampaikan kesan yang positif pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis yang hadir acara sholat subuh berjamaah tersebut.

“Saya memberikan apresiasi, saya baru bareng dengan BSGC sekarang, dan ternyata mengasyikan,” jelas Andang pada Galuh ID.

Andang menambahkan BSGC bukan perkara aleut-aleutan (konvoi), tapi ini terkait dengan dunia akherat karena terdapat syiar di dalamnya.

“Saya kira ini bukan masalah aleut-aleutan, tapi ini urusannya dunia akherat, jujur saya terkesan,” jelasnya.

Kesan Andang yang disampaikan beralasan, karena banyaknya motor serta jamaah yang memenuhi masjid untuk melakukan sholat subuh berjamaah.

Bikers Subuhan Gerakan Sholat Berjamaah di Masjid

Andang juga mengapresiasi pada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang sudah bergabung dengan BSGC

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati telah bergabung semoga diikuti oleh eksekutif lainnya, dan nanti dari legislative juga,” harapnya.

Pada sholat subuh berjamaah tersebut turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra serta perwakilan beberapa instansi.
Setelah selesai sholat berjamaah, nampak Anggota DPRD dan Wakil Bupati Ciamis berbincang akrab disertai ajakan agar bergabung.

“Insyaa Alloh saya jika ada waktu luang akan turut serta dengan BSGC sholat subuh berjamaah keliling masjid,” jelas Andang.

Gerakan sholat subuh berjamaah di masjid harus dapat ditularkan pada eksekutif dan legislative lainnya, sehingga dapat memberikan contoh teladan.

“Ini gerakan yang luar biasa, bahwa membangun suatu komunitas itu butuh uswah, dan pemimpin harus memberikan contoh yang baik,” tambahnya.

Turut bergabungnya Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, menurut Andang adalah sesuatu yang langka pada daerah lain.

“Tidak semua pemimpin dapat memberikan contoh atau teladan yang baik pada masyarakat,” jelas Andang.

Andang berharap gerakan sholat subuh berjamaah di masjid dapat menular pada yang lainnya, sehingga turut serta memakmurkan masjid. (GaluhID/Ardiansyah)

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
253PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan