Senin, 30 November 2020
Senin, 30 November 2020
 
 

Ini Kesan Anggota DPRD Ciamis Pada Bikers Subuhan

Hubungi Kami

Berita Ciamis, galuh.id – Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Andang Irpan Sahara, S.Ag, S.H,M.H menyampaikan kesan pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis (BSGC), Minggu (1/11/2020).

Kesan tersebut disampaikan Andang setelah melakukan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Autor Dusun Desa, Desa Kertaharja Kecamatann Cijeungjing Kabupaten Ciamis.

Andang memberikan apresiasi serta menyampaikan kesan yang positif pada Bikers Subuhan Galuh Ciamis yang hadir acara sholat subuh berjamaah tersebut.

“Saya memberikan apresiasi, saya baru bareng dengan BSGC sekarang, dan ternyata mengasyikan,” jelas Andang pada Galuh ID.

Andang menambahkan BSGC bukan perkara aleut-aleutan (konvoi), tapi ini terkait dengan dunia akherat karena terdapat syiar di dalamnya.

“Saya kira ini bukan masalah aleut-aleutan, tapi ini urusannya dunia akherat, jujur saya terkesan,” jelasnya.

Kesan Andang yang disampaikan beralasan, karena banyaknya motor serta jamaah yang memenuhi masjid untuk melakukan sholat subuh berjamaah.

Bikers Subuhan Gerakan Sholat Berjamaah di Masjid

Andang juga mengapresiasi pada Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang sudah bergabung dengan BSGC

“Alhamdulillah Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati telah bergabung semoga diikuti oleh eksekutif lainnya, dan nanti dari legislative juga,” harapnya.

Pada sholat subuh berjamaah tersebut turut hadir Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra serta perwakilan beberapa instansi.
Setelah selesai sholat berjamaah, nampak Anggota DPRD dan Wakil Bupati Ciamis berbincang akrab disertai ajakan agar bergabung.

“Insyaa Alloh saya jika ada waktu luang akan turut serta dengan BSGC sholat subuh berjamaah keliling masjid,” jelas Andang.

Gerakan sholat subuh berjamaah di masjid harus dapat ditularkan pada eksekutif dan legislative lainnya, sehingga dapat memberikan contoh teladan.

“Ini gerakan yang luar biasa, bahwa membangun suatu komunitas itu butuh uswah, dan pemimpin harus memberikan contoh yang baik,” tambahnya.

Turut bergabungnya Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, menurut Andang adalah sesuatu yang langka pada daerah lain.

“Tidak semua pemimpin dapat memberikan contoh atau teladan yang baik pada masyarakat,” jelas Andang.

Andang berharap gerakan sholat subuh berjamaah di masjid dapat menular pada yang lainnya, sehingga turut serta memakmurkan masjid. (GaluhID/Ardiansyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...

DPMPTSP Ciamis Sosialisasikan Perizinan Melalui Sistem OSS

Berita Ciamis, galuh.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ciamis menggalakkan sosialisasi pelayanan perizinan melalui sistem OSS.

Bentuk Generasi Qurani, Bupati Ciamis Minta Peran MDTA Dioptimalkan

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk membentuk generasi qurani dan rabbani, maka peran MDTA atau Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah harus terus dioptimalkan.

Temukan Kami

48,648FansSuka
215PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Skutik Roda 3 Kymco Hadir dengan Fitur Serba Canggih

Skutik roda 3 Kymco hadir dengan tampilan yang unik dan berbeda dari produk- produk sebelumnya. Skutik roda 3 ini pun semakin menarik...

Kelebihan iPhone 12 Mini dengan Body Ramping, Ini Spesifikasinya!

Kelebihan iPhone 12 Mini menarik perhatian. iPhone 12 mini kini mulai unjuk gigi di pasaran tahun 2020. iPhone memang selalu menjadi trendsetter...

Profil Shoumaya Tazkiyyah, Pemain Sinetron Bawang Putih Berkulit Merah

Profil Shoumaya Tazkiyyah kini ramai jadi perbincangan. Ia adalah salah satu aktris yang berperan dalam sinetron berjudul Bawang Putih Berkulit Merah.

Login www.pln.co.id, Klaim Listrik Gratis Desember 2020

PLN masih mengadakan stimulus dengan bentuk token bagi pelanggan daya 450 VA dan 900 VA. Untuk itu segera login www.pln.co.id untuk dapatkan...

KLHK Dorong Pemda Bangun Pengelolaan Limbah Medis, Ini Respon DPRKPLH Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mendorong pemda membangun tempat pengelolaan limbah medis atau Bahan Berbahaya dan...