oleh

Ini Visi dan Misi Bupati Ciamis Periode 2019-2024

 
 

Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, periode 2019 – 2024 pada rapat paripurna di ruang Tumenggung Wiradi Kusuma, DPRD Kabupaten Ciamis, Kamis (02/05/2018).

Dalam sambutannya, Herdiat Sunarya mengungkapkan terima kasih pada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis, juga pada KPUD Ciamis yang dianggap telah sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“Penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan pada masyarakat Ciamis juga pada penyelenggara, dalam hal ini KPUD Ciamis, sehingga setiap pemilihan berlangsung secara tertib, aman dan lancar,” katanya.

Herdiat juga menyampaikan visi dan misi pembangunan dalam 5 tahun ke depan. Herdiat menyebutkan visi pembangunan Kabupaten Ciamis pada tahun 2019-2024 adalah Mantapnya Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

“Makna penyataan visi tersebut yaitu bahwa 5 tahun ke depan perekonomian Kabupaten Ciamis dalam kondisi mantap, artinya kokoh dan kuat dalam menghadapi fluktuasi situasi perekonomian Nasional yang berdampak terhadap perekonomian daerah,” katanya.

Herdiat mengatakan produk unggulan Ciamis akan terus digenjot. Selain itu, menurutnya, kegiatan ekonomi masyarakat diupayakan dapat memenuhi kebutuhan sendiri, juga dapat memenuhi kebutuhan Regional dan Nasional bahkan Internasional.

Bupati Ciamis ini juga menyebutkan tentang Misi pembangunan Kabupaten Ciamis, yakni, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan ketersediaan infrastruktur yang mendukung pengembangan wilayah, mengembangkan perekonomian yang berbasis ekonomi kerakyatan, potensi unggulan lokal dan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kualitas dan daya dukung lingkungan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dan juga juga memperkuat otonomi desa dalam rangka mewujudkan kemandirian masyarakat desa.

“Visi Kabupaten Ciamis tahun 2019-2024 telah disinergikan dengan Visi RPJPD Kabupaten Ciamis tahun 2005 – 2025, yaitu Dengan Iman dan Taqwa, Ciamis menjadi Kabupaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera,” katanya.

Sementara prioritas pembangunan, 5 tahun ke depan, disebutkan Herdiat sebagai berikut:

  1. Meningkatkan daya saing sumber daya manusia,
  2. Terwujudnya infrastruktur daerah yang mendukung perkembangan wilayah,
  3. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi inklusif dan berdaya saing,
  4. Terpelihara kelestarian dan fungsi lingkungan hidup dan Sumber Daya Alam sebagai penyangga kehidupan,
  5. Terwujudnya peningkatkan kualitas pelayanan publik,
  6. Mewujudkan desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Di akhir sambutannya, Bupati Ciamis, Herdiat Sunary menyampaikan terima kasih pada mantan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Di bawah kepemimpinan beliau telah banyak pembangunan yang diakukan, baik di sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian maupun infrastuktur. Hasilnya pun sudah dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.(galuh.id/Fahmi)

Loading...
loading...

Penulis : K Putu Latief

Gambar Gravatar
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA