Pesantren Sirnarasa CIamis
Silaturahmi dengan 38 Public Figur di Pesantren Sirnarasa, Ciamis.

Ciamis, galuh.id – Pesantren Sirnarasa, Ciamis, mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata. Pasalnya pesantren yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri QS atau lebih dikenal dengan panggilan Abah Aos ini dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi pusat wisata religi. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kemenpar saat menghadiri Silaturahmi Artis, Public Figure, Entertainer dan Enterpreuner di Pesantren Sirnarasa, Kamis (7/3/2019).

“Silaturahmi ini sangat bagus, ada banyak value yang didapat Pesantren Sirnarasa. Sebab, pesantren ini sangat aktif dalam mengembangkan pariwisata. Kami yakin, setelah agenda silaturahmi ini branding kuat akan didapat Pesantren Sirnarasa,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani.

Kini, Pesantren Sirnarasa bahkan disebut-sebut sebagai kiblat wisata religi di Jawa Barat. Berbagai event kerap digelar, yang terbaru adalah kedatangan 38 publik figure yang menghadiri acara silaturahmi. Tampak kehadiran para dai, selebritis, entrepreneur dan entertainer dalam silaturahmi tersebut. Mereka juga bertemu dengan Abah Aos, Guru Mursyid TQN Suryalaya Ke-38.

“Para publik figur ini memiliki basic penggemar yang besar. Dengan kehadiran mereka, pesantren ini akan semakin melejit sebagai destinasi wisata religi terbaik. Kami tentu gembira karena para publik figur mau bersilaturahmi dengan Abah Aos, tokoh dengan inspirasi luar biasa,” kata Rizki.

Beberapa artis yang datang diantaranya Mega Mustika, Uchie Sucita, Genta KDI, Novi Ayla KDI, Indra Kusuma (Juara 1 DMD MNCTV) dan Qemil Gaul. Tampak pula Elmira DMD Dangdut Mania, Dessy Masaya, juga Irfan ID yang menghadiri acara silaturahmi ini. Sementara untuk kalangan Entreprenuer nama-nama seperti Heny, Antori, juga Dedi-Event Organizer tampak menyambangi Abah Aos di Pesantrem Sirnasari. Ada pula entertainer yang datang, yakni Cirifa.

“Dengan potensi besarnya, pariwisata Ciamis ini akan terus berkembang. Sebab, paket atraksi yang ditawarkannya sangat lengkap. Ada alam, budaya, religi, hingga sejarah. Belum lagi kekuatan kuliner dan beragam hasil kerajinan. Potensi ini bisa dibranding dari event Silaturahmi ini,” jelas Rizki lagi.

Rizki mengakui jika potensi wisata religi di Ciamis ini sedang naik daun. Event-event dengan nuansa religi selalu mendapat respon baik dari publik. Sehingga menurutnya Pesantren Sirnarasa ini telah menjadi motor penggerak wisata religi di Ciamis.

Sementara Ukus, Sekretaris Kemenpar mengatakan bahwa Pesantren Sirnarasa merupakan paket wisata komplit.  “Selain mendapatkan siraman rohani, pengunjung Pesantren Sirnarasa juga bisa berkunjung ke pasar digital Sirnarasa. Destinasi ini juga membuat pesantren selalu ramai,” kata Ukus.

Dukungan datang juga dari Menteri Pariwisata (Menpar) langsung. Menurut Arief Yahya, menteri pariwisata, Pesantren Sirnarasa dan para publik figur adalah sinergi yang sangat positif.

“Program religi ini menjadi sinergi luar biasa. Kalangan Pesantren Sirnarasa dan artis bersatu untuk menguatkan gema pariwisata Ciamis,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Editor: K. Putu Latief

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini

eighteen − 6 =