Selasa, 14 Juli 2020
Selasa, 14 Juli 2020
 
 

Jadi Pusat Wisata Religi, Pesantren Sirnarasa Ciamis Diapresiasi Kemenpar

Ciamis, galuh.id – Pesantren Sirnarasa, Ciamis, mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata. Pasalnya pesantren yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri QS atau lebih dikenal dengan panggilan Abah Aos ini dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi pusat wisata religi. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kemenpar saat menghadiri Silaturahmi Artis, Public Figure, Entertainer dan Enterpreuner di Pesantren Sirnarasa, Kamis (7/3/2019).

“Silaturahmi ini sangat bagus, ada banyak value yang didapat Pesantren Sirnarasa. Sebab, pesantren ini sangat aktif dalam mengembangkan pariwisata. Kami yakin, setelah agenda silaturahmi ini branding kuat akan didapat Pesantren Sirnarasa,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani.

Kini, Pesantren Sirnarasa bahkan disebut-sebut sebagai kiblat wisata religi di Jawa Barat. Berbagai event kerap digelar, yang terbaru adalah kedatangan 38 publik figure yang menghadiri acara silaturahmi. Tampak kehadiran para dai, selebritis, entrepreneur dan entertainer dalam silaturahmi tersebut. Mereka juga bertemu dengan Abah Aos, Guru Mursyid TQN Suryalaya Ke-38.

“Para publik figur ini memiliki basic penggemar yang besar. Dengan kehadiran mereka, pesantren ini akan semakin melejit sebagai destinasi wisata religi terbaik. Kami tentu gembira karena para publik figur mau bersilaturahmi dengan Abah Aos, tokoh dengan inspirasi luar biasa,” kata Rizki.

Beberapa artis yang datang diantaranya Mega Mustika, Uchie Sucita, Genta KDI, Novi Ayla KDI, Indra Kusuma (Juara 1 DMD MNCTV) dan Qemil Gaul. Tampak pula Elmira DMD Dangdut Mania, Dessy Masaya, juga Irfan ID yang menghadiri acara silaturahmi ini. Sementara untuk kalangan Entreprenuer nama-nama seperti Heny, Antori, juga Dedi-Event Organizer tampak menyambangi Abah Aos di Pesantrem Sirnasari. Ada pula entertainer yang datang, yakni Cirifa.

“Dengan potensi besarnya, pariwisata Ciamis ini akan terus berkembang. Sebab, paket atraksi yang ditawarkannya sangat lengkap. Ada alam, budaya, religi, hingga sejarah. Belum lagi kekuatan kuliner dan beragam hasil kerajinan. Potensi ini bisa dibranding dari event Silaturahmi ini,” jelas Rizki lagi.

Rizki mengakui jika potensi wisata religi di Ciamis ini sedang naik daun. Event-event dengan nuansa religi selalu mendapat respon baik dari publik. Sehingga menurutnya Pesantren Sirnarasa ini telah menjadi motor penggerak wisata religi di Ciamis.

Sementara Ukus, Sekretaris Kemenpar mengatakan bahwa Pesantren Sirnarasa merupakan paket wisata komplit.  “Selain mendapatkan siraman rohani, pengunjung Pesantren Sirnarasa juga bisa berkunjung ke pasar digital Sirnarasa. Destinasi ini juga membuat pesantren selalu ramai,” kata Ukus.

Dukungan datang juga dari Menteri Pariwisata (Menpar) langsung. Menurut Arief Yahya, menteri pariwisata, Pesantren Sirnarasa dan para publik figur adalah sinergi yang sangat positif.

“Program religi ini menjadi sinergi luar biasa. Kalangan Pesantren Sirnarasa dan artis bersatu untuk menguatkan gema pariwisata Ciamis,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Editor: K. Putu Latief

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Temukan Kami

49,360FansSuka
185PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...

MPLS SMA/SMK Tahun Ajaran Baru 2020 di Jabar Dilaksanakan Secara Online

Berita Jabar, galuh.id - Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA/SMK tahun ajaran baru 2020 di Jawa Barat (Jabar) dilaksanakan secara online.

Inter Vs Torino: Menang 3-1, Nerrazurri Menyodok ke Posisi Kedua Klasemen

Berita Olahraga, galuh.id - Inter Vs Torino merupakan Laga yang menjadi rangkaian pertandingan penutup di pekan ke-32 Liga Italia.

Tiga Rumus Pariwisata Jabar Aman Beroperasi di Masa AKB

Berita Jabar, galuh.id - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menerangkan tiga rumus agar pariwisata Jabar aman untuk beroperasi kembali di masa...

Tidak Pakai Masker di Jabar Akan Dikenakan Denda Rp 100-150 Ribu

Berita Jabar, galuh.id - Tidak pakai masker di Jabar akan dikenakan denda sebesar Rp. 100 ribu sampai dengan Rp. 150 ribu.