oleh

Jaga Kebersihan, Warga Ciamis Cor Jalan

Hubungi
 
 

Berita Ciamis, galuh.id – Untuk menjaga kebersihan, warga RT 02, RW 12 Lingkungan Kertahayu, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis melakukan kerja bakti perbaiki jalan dengan cara dicor, Jumat (13/3/2020).

Kegiatan kerja bakti tersebut, merupakan program kerja masyarakat setempat.

Loading...

Ketua RT 02, H. Dedi Kusmana mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan masyarakat dalam rangka meningkatkan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan RT 02, RW 12.

Kegiatan pengecoran jalan ini, lanjut dia, hasil dari musyawarah masyarakat setempat. Karena, setelah jalan dihotmik oleh pemerintah dan menjadi lebih bagus, di pinggir jalan jika hujan turun jadi becek.

“Dengan pengecoran jalan ini, jalan di sekitar lingkungan RT 02 jadi lebih lebar dan luas. Serta, jika hujan turun tidak becek. Jadi, kebersihan di sekitar lingkungan pun terlihat,” katanya.

H. Unay sapaan akrab H. Dedi Kusmana menambahkan, dalam kegiatan pengecoran ini, pihaknya menggunakan anggaran dari partisipasi masyarakat setempat, dan juga tidak ada paksaan kepada masyarakat.

“Alhamdulilah, untuk anggaran kami patungan (Partisipasi) karena ini juga untuk kebutuhan masyarakat setempat, bukan untuk pribadi,” tuturnya.

Dia berharap, setelah dicornya jalan ini bisa meningkatkan kebersihan lingkungan. Tujuannya untuk mencegah adanya penyakit, terutama saat ini musim hujan jadi ditakutkan jika ada genangan air bisa menjadi sumber penyakit.

“Kalau lingkungan bersih, sumber penyakit pun tidak ada. Jadi, saya harapkan kepada masyarakat agar terus menjaga kebersihan di lingkungan, karena ini untuk kebaikan kita semua,” pungkasnya. (GaluhID/Ramdani)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA