Ciamis, galuh.id – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengharapkan pembangunan jalan tol dari Cileunyi, Kabupaten Bandung yang rencananya akan dibangun sampai Kota Banjar, cukup dibangun sampai Kota Tasikmalaya.

“Sebetulnya dengan rencana pembangunan jalan tol dari Cileunyi sampai dengan Kota Banjar itu plus minus buat Ciamis, soalnya wilayah Ciamis hanya menjadi lintasan saja,” ujar Herdiat dalam sambutan acara Bursa Inovasi Desa Zona III yang digelar di Gedung Dakwah, Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, Kamis (1/8/2019).

Menurut Herdiat, apabila exit tol ada di Tasikmalaya, Ciamis akan terbantu secara ekonomi, karena pasti akan banyak investor yang datang ke Ciamis.

“Kita akan terbantu apabila exit tol ditempatkan di Tasikmalaya, diantaranya investor akan tertarik untuk berinvestasi di Ciamis, dan para pengguna jalan pun akan tetap melintas ke jalan nasional wilayah Ciamis sehingga Ciamis akan tetap ramai,” tuturnya.

Selain itu, kata Bupati Herdiat, Investor enggan berinvestasi di Kabupaten Ciamis, karena buruknya pelayanan perizinan, sehingga kesulitan untuk berinvestasi di ciamis. Herdiat menyebit ada oknum tertentu yang menghambat, sehingga investor malas untuk berinvestasi di Kabupaten Ciamis.

“Buruknya pelayanan perizinan di Ciamis, sehingga investor malas untuk berinvestasi di wilayah Kabupaten Ciamis, itu akan kita benahi oknum-oknum yang menghambat pelayanan perizinan,” tandasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini