Jaring Siswa Berprestasi, Disdik Ciamis Gelar Lomba Jenjang SMP

Ciamis, galuh.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis melalui Kepala Bidang SMPN menggelar lomba siswa berprestasi jenjang SMP se-Kabupaten Ciamis di SMPN 6 Ciamis, Rabu (24/7/2019). Sebanyak 106 siswa dari 123 SMP mengikuti lomba siswa berprestasi.

Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Ciamis, Anto Riswanto, mengatakan, dengan diadakannya lomba tersebut diharapkan pendidikan karakter, minat dan bakat para siswa generasi penerus bisa lebih maju dan berkembang.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini, motivasi dan daya saing yang sehat antar siswa bisa lebih berkembang dan bisa berprestasi lebih,” ujar Anto kepada Galuh ID, Rabu (24/7/2019).

Kata Anto, partisipasi sekolah dalam mengikuti lomba siswa berprestasi ini sangat tinggi.

“Alhamdulilah antusias para siswa dari berbagai sekolah yang mengikuti lomba ini sangat bagus dan kita akan gelar setiap tahunnya agar motivasi siswa untuk berprestasi bisa terus meningkat,” tuturnya.

Menurutnya, yang dinilai dalam lomba siswa berprestasi ini bukan hanya dari kepintaran akademis saja, namun nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari, seperti belajar tanggung jawab, disiplin, kreatif dan keterampilan.

“Dalam lomba ini kami tidak hanya menilai dari segi akademis saja, namun dinilai juga dari moral dalam kehidupan sehari hari, seperti belajar tanggung jawab, disiplin, kreatif dan keterampilan,” paparnya.

Lanjut Anto, sekolah merupakan miniatur kehidupan bermasyarakat sehingga siswa dituntut untuk bisa lebih proaktif.

“Sehingga setelah lulus sekolah, anak akan bisa menerima persaingan hidup di masyarakat,” katanya.

“Sekolah ini miniatur kehidupan bermasyarakat, sehingga kami berharap siswa lebih proaktif, nanti setelah lulus siap menghadapi persaingan hidup di masyarakat,” ucapnya.

Anto menambahkan, dengan diadakannya lomba siswa berprestasi ini, juga akan memicu para guru untuk lebih aktif dan kreatif mendidik siswanya dan sekaligus sebagai bahan evaluasi dalam membimbing siswanya.

“Ini juga bisa menjadi bahan evaluasi bagi para guru dalam membimbing siswanya, sekaligus memicu untuk guru agar lebih meningkatkan dalam membimbing siswanya agar lebih berprestasi,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,380FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Sriwijaya FC Bakal Diperkuat Pemain Terbaik Piala Gubernur Sumsel di Liga 2 2020

Info Liga 2, galuh.id - Sriwijaya FC bakal diperkuat oleh beberapa pemain terbaik hasil turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel U-20 untuk mengarungi Liga...

Link Live Streaming Liga 1 Hari Ini: Persela vs PSIS dan Persib vs Persebaya

Info Liga 1, galuh.id - Jadwal Liga 1 2019 memainkan lima pertandingan pada hari ini, Jumat (18/10/2019). Dua laga,...

Hj Tina Wiryawati: Anggaran Dana Desa di Ciamis Perlu Dikawal Ketat

Hj Tina Wiryawati: Anggaran Dana Desa di Ciamis Perlu Dikawal Ketat Berita Ciamis, galuh.id - Dana Desa yang...

5 Ulasan Jelang Laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Berita PSGC, galuh.id - Laga PSGC Ciamis vs Sriwijaya FC bakal tersaji di pekan ke-14 Liga 2 2019. Bermain di Stadion Galuh,...

Ini Syarat Daftar CPNS 2019 di Ciamis

Ciamis, galuh.id - Untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan CPNS 2019, calon peserta harus memenuhi persyaratan wajib dan persyaratan...