Petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Ciamis sedang membersihkan Tugu Raflesia. Foto: GaluhID

Ciamis, galuh.id – Tugu Raflesia yang menjadi ikon Kabupaten Ciamis dipercantik menjelang hari kemerdekan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019.

Dari pantauan Galuh ID, Tugu tersebut dibersihkan sekaligus dicat oleh petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH).

Di sela sela pengerjaan, Maman salah satu petugas DPRKPLH, mengatakan, pembersihan dan pengecatan dilakukan guna mempercantik Tugu Raflesia supaya lebih bersih dan rapi.

“Benar kami dengan yang lainnya ditugaskan dari kantor untuk membersihkan dan mengecat tugu ini, agar lebih terlihat rapi dan bersih, supaya para pengunjung enak memandangnya, ini juga menjelang hari kemerdekaan Indonesia, Agustus mendatang,” ujar Maman petugas kebersihan kepada Galuh ID, Selasa (29/7/2019).

Pembersihan dan pengecatan tugu, kata Maman, dikerjakan secepatnya agar masyarakat Ciamis dan masyarakat luar Ciamis yang berkunjung ke Alun-alun akan betah dan nyaman melihat tugu bersih dan indah kembali.

“Kami dan teman yang lain dari petugas kebersihan akan mengerjakan secepatnya demi kepuasan para pengunjung Alun-alun Ciamis supaya tidak terlihat kotor dan betah ketika berkunjung ke sini,” tuturnya.

Sementara Ade, salah satu pengunjung alun-alun menyambut baik dengan dibersihkan dan dicatnya Tugu Raflesia.

“Saya merasa senang tugu raflesia dirapikan kembali dan dilakukan pengecatan, ini akan terlihat rapi dan bagus apabila dilihat, kan jadi indah dipandangnya kalau rapi mah,” kata Ade kepada Galuh ID, Selasa (29/7/2019).

Ade menuturkan, Tugu Raflesia ini menjadi ikon Kabupaten Ciamis apabila tugu rapi dan dan bersih, nantinya pengunjung Alun-alun Ciamis akan nyaman.

“Apalagi kalau pengunjung dari luar Ciamis lihat tugunya bersih dan banyak yang selfie, kalau tugunya bersih akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila dinilainya baik oleh orang luar Ciamis, saya juga berharap mudah-mudahan pengunjung bisa menjaga kebersihan Alun-alun dan tidak merusaknya” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini