Minggu, 1 Agustus 2021
Minggu, 1 Agustus 2021
BJB

Jelang KBM Tatap Muka, Guru di Banjarsari Ciamis Divaksin Covid-19

Berita Ciamis, galuh.id – Jelang persiapan KBM tatap muka yang rencananya akan mulai Juli 2021, seluruh guru di Banjarsari Ciamis menjalani vaksinasi Covid-19.

Koorwil pendidikan Banjarsari, Edi, menjelaskan seluruh guru dan tenaga pendidik di wilayah Banjarsari mulai dari tingkat SD, TK dan PAUD menjalani vaksinasi.

Penyuntikan vaksin Corona tahap pertama mulai tanggal 10 maret 2021 dengan jenis vaksin Sinopham.

“Vaksinasi ini adalah salah satu upaya persiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka,” terang Edi kepada galuh.id Kamis (18/3/2021).

Guru atau tenaga pendidik yang menjalani penyuntikan vaksin Corona pada hari Kamis (18/3/2021) yaitu guru SDN 1, 2 dan 3 Sukasari Banjarsari.

“Tempat penyuntikannya di Puskesmas Banjarsari,” papar Edi.

Ia berharap setelah melakukan vaksinasi Corona ini kekebalan tubuh para tenaga pendidik di wilayah kecamatan Banjarsari pun dapat terbentuk.

Namun demikian, pihaknya mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dan juga selalu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Meski sudah vaksin menurut tim kesehatan kan harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5M,” imbau Edi.

Selain vaksinasi terhadap para tenaga pengajar lanjut Edi, seluruh sekolah juga sudah dilakukan verifikasi oleh Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan harapan. Mudah-mudahan saja nanti dalam pelaksanaannya berjalan lancar,” harapnya. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
265PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan