Minggu, 25 Juli 2021
Minggu, 25 Juli 2021
BJB

Jembatan Cirahong Penghubung Ciamis-Tasikmalaya Segera Diperbaiki

spot_img

Berita Ciamis, galuh.id – Sempat viral mulai rusak, jembatan Cirahong penghubung dua kabupaten yakni Ciamis dan Tasikmalaya kini akan segera diperbaiki.

Jembatan tersebut akan mulai perawatan atau perbaikan demi menjaga keamanan dan pengguna jalan yang akan melintas ke Tasik maupun ke Ciamis.

Dadang (34) warga sekitar mengaku senang PT KAI akan segera memperbaiki jembatan Cirahong penghubung Ciamis-Tasikmalaya. Hal itu ia ketahui setelah melihat pengumuman yang dipasang di Jembatan Cirahong.

Belum lama ini, jembatan tersebut viral karena kayunya sudah bobok. Kendati demikian, jembatan saat ini masih bisa beroperasi.

“Jembatan Cirahong akan dilakukan perbaikan pada tanggal 1 Juni 2021 dan akan tutup total,” ujar Dadang, Senin (28/6/2021).

Menuru Dadang, dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, akan sangat baik untuk perlintasan masyarakat dari kedua wilayah.

Namun di sisi lain, masyarakat pun harus memutar jalan dengan jarak yang lumayan jauh karena jembatan tersebut akan tutup total.

“Ya harap maklum saja. Perbaikan jembatan Cirahong ini untuk kebaikan pengguna jalan, agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Harapannya, para pengguna jalan agar bersabar. Karena hal ini untuk kebaikan bersama. Selesai perawatan, jembatan pun akan bisa digunakan kembali.

Sementara itu, Ujang (44) pengguna jalan, mengatakan dengan adanya perbaikan jalur alternatif jembatan Cirahong membuatnya harus memutar jalan berkilo-kilo.

Ia mengaku harus memutar jalan lumayan jauh untuk menuju tempat kerjanya. Karena perbaikan jembatan tersebut memakan waktu yang lama.

“Ya kalau perawatan bagus lah. Ini juga demi keamanan para pengguna jalan. Hanya saja, saya dari Tasik dan kerja di Ciamis harus berangkat pagi-pagi. Karena saya harus memutar jalan lumayan jauh hingga jembatan Cirahong selesai perbaikan,” tutur Ujang. (GaluhID/Aldi)

Editor : Evi

Artikel Lainnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
263PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan