Minggu, 29 Mei 2022
Minggu, 29 Mei 2022
More

    Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Kabupaten Ciamis Ambruk Tergerus Banjir Bandang

    Hujan yang terus menerus mengguyur daerah Ciamis Utara menyebabkan banjir bandang. Akibatnya, jembatan penghubung Kecamatan Rajadesa dan Kecamatan Sukadana terputus diterjang banjir bandang pada Rabu, 14 Maret 2018, sehingga warga Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa dan Desa Ciilat Kecamatan Sukadana sempat terisolir. Akibatnya jalur penghubung tersebut dialihkan ke jalur alternatif. Keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat sebagai akses penghubung kegiatan ekonomi serta jalur terdekat para pelajar untuk menjangkau sekolah mereka.

    Berdasarkan keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, ambrolnya jembatan tersebut akibat dari pondasi yang tidak kuat menahan terjangan banjir bandang sehingga jembatan ambruk dan tidak bisa digunakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian belum bisa dipastikan.

    Iklan

    Untuk menunjang aktivitas masyarakat, dengan sigap petugas gabungan TNI/POLRI dibantu warga masyarakat melakukan perbaikan jembatan yang terbuat dari bambu dan untuk sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

    (Yanyan Islandar) GALUH ID

    Iklan
    Loading...

    ARTIKEL TERKAIT

    Iklan

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini

     
     

    Temukan Kami

    47,551FansSuka
    356PengikutMengikuti
    5,000PelangganBerlangganan