Minggu, 26 September 2021
Minggu, 26 September 2021

Jenis Tanaman Janda Bolong, Kenali Keunikannya dan Harganya yang Mahal

Jenis tanaman janda bolong sedang ramai diperbincangkan di media maya. Kini tanaman ini digemari oleh banyak orang untuk dijadikan interior tanaman hias di dalam rumah.

Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, tren bercocok tanam untuk merawat tanaman hias semakin populer. Dengan di rumah saja, merawat tanaman memiliki berbagai manfaat seperti dapat mengurangi stres, meningkatkan konsentrasi, dan lain sebagainya.

Kebanyakan untuk di Indonesia yang memiliki tanaman janda bolong yaitu para kolektor tanaman hias. Namun saat ini banyak orang yang awam tentang tanaman hias tertarik untuk dapat memiliki janda bolong.

Baca Juga: Cara Merawat Tanaman Janda Bolong, Ternyata Sangat Mudah

Janda Bolong biasanya dikenal dengan sebutan monstera yang termasuk dalam spesies tropis dari Amerika Tengah. Monstera terkenal dengan daun bolong alami yang dijuluki sebagai Swiss Cheese Plant.

Karena peminat semakin meningkat menyebabkan harga tanaman ini juga jadi naik. Sekarang harga dibandrol hingga jutaan rupiah.

Di berbagai marketplace yang tersedia seperti Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya sudah menjual tanaman ini. Berbagai macam harga yang dijual namun ditaksir mencapai Rp 100 juta.

Dengan harga yang fantastis tersebut tak membuat orang ragu untuk membelinya. Sebab pada tanaman janda bolong memiliki berbagai keunikan yang membuat Anda tertarik mendapatkannya.

Keunikannya terletak pada daun, karena daunnya memiliki bentuk bolong pada bagian tengah. Dengan adanya bolong pada daun membuat tanaman ini menjadi lebih kuat saat diterpa hujan dan tidak mudah robek.

Warna hijau pada daun tanaman tersebut menaruh kesan mewah dan kemilau membuat hati merasa senang saat melihatnya. Tak hanya dapat dijadikan untuk mempercantik ruangan, tanaman ini juga memiliki manfaat seperti dapat memperbaiki kualitas udara.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
275PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan