Senin, 25 Januari 2021
Senin, 25 Januari 2021
 
 

Liga 2: Mengenal Corak Batik Tirto Tejo Jersey Pramusim PSCS Cilacap

Jersey Pramusim PSCS Cilacap dengan Corak Batik Tirto Tejo

Info Liga 2, galuh.id – Menjelang kompetisi Liga 2 2020, PSCS Cilacap mengumumkan telah bekerja sama dengan Artland Sportswear beberapa waktu lalu.

Perusahaan apparel tersebut resmi menjadi partner PSCS untuk mengarungi Liga 2 Indonesia, musim 2020 ini dan akan memproduksi jersey tim kebanggaan wong Cilacap itu.

Sebagai perkenalan untuk pertama kalinya para pemain PSCS Cilacap memakai jersey pramusim terbaru dari apparel Artland Sport. Pada laga uji coba kontra Persib Bandung, Kamis (20/2/2020).

Laga uji coba yang digelar di Stadion Wijayakusuma, Kabupaten Cilacap, Pasukan Hiu Selatan PSCS menang 3-1 atas Persib Bandung.

Musim kompetisi sebelumnya, PSCS Cilacap menggunakan brand internasional asal Spanyol yakni Munich X. Namun, untuk musim ini kerjasamanya tidak berlanjut.

Motif Batik Khas Cilacap pada Jersey Pramusim PSCS Cilacap

Pada jersey laga uji coba tersebut termuat motif batik khas kebudayaan Cilacap. Artland Sport memilih motif Tirto Tejo Ceplok Wijayakusuma.

Tak hanya sebagai pakaian yang indah, motif batik tersebut ternyata digunakan oleh produsen apparel itu menjadi tema jersey pramusim PSCS.

Motif batik ini memang banyak dijumpai tidak hanya di Kota Cilacap, namun sejak tahun 1980an, Cilacap mengukuhkan batik Tirto Tejo sebagai batik Cilacapan.

Sebagai pembeda dengan motif batik Tirto Tejo di daerah lain, maka dibubuhkan ceplok Wijaya Kusuma yang merupakan ikon kota Cilacap.

Batik Tirto Tejo Ceplok Wijaya Kusuma sering dipakai dalam acara-acara kedinasan Pemda Cilacap, adat istiadat maupun kegiatan lainnya seperti pemilihan duta wisata Cilacap.

Tirto (Air) dan Tejo (Cahaya), atau bisa dimaknai sebagai air yang bersinar. Harapan dan filosofi dari motif ini adalah motivasi dan semangat akan selalu terpancar dari penggawa Hiu Selatan.

Perusahaan apparel asal Jogjakarta itu, memproduksi dua varian warna pada jersey pramusim PSCS Cilacap tersebut, yakni Biru dan Putih. Selain dipakai buat latihan pemain, mereka pun merilisnya untuk publik.

Hal ini didasarkan tingginya minat suporter untuk memiliki jersey musim ini yang membuat PSCS Cilacap bergerak cepat. Manajemen Hiu Selatan langsung bergerak untuk membuka penjualan jersey tersebut.

Untuk bisa mendapatkan jersey pramusim PSCS Cilacap yang ciamik itu, anda bisa menghubungi langsung official store di akun instagramnya @pscscilacapstore. (GaluhID/Dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Loading...

Artikel Terkait

Bencana di Cimaragas Ciamis, Jalan Amblas dan 4 Rumah Rusak

Berita Ciamis, galuh.id - Telah terjadi jalan amblas dan 4 rumah rusak di Cimaragas Kabupaten Ciamis, Minggu (25/1/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Beruntung tidak...

Tercantum di E-Form, Warga Ciamis Kecewa Tak Dapat BLT UMKM

Berita Ciamis, galuh.id - Penerima BLT UMKM warga Ciamis kecewa lantaran bantuan yang seharusnya diterima tidak cair. Padahal namanya tertera dalam e-form BRI. Nama Dodah...

Terkena Banjir, Lansia 90 Tahun di Banjarsari Ciamis Dievakuasi

Berita Ciamis, galuh.id - Hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (22/1/2021) sore menyebabkan sebagian wilayah Banjarsari Kabupaten Ciamis terkena banjir. Seperti halnya, Dusun Cibeureum RT...

Temukan Kami

48,104FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya