Joki Nasional Wanita Akan Menukangi Motor CBRT Ciamis di Sirkuit Tasikmalaya.

139

Kejuaraan event race motor kembali digelar. Kali ini bertempat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Event yang akan digelar pada hari Minggu (29/04) dan berlangsung selama satu hari ini akan diikuti oleh pembalap-pembalap nasional ternama.

Meskipun terkendala dengan pengondisian motor dengan waktu mepet dan persiapan hanya dilakukan 2 minggu, Team Manajemen Cobek Beti tetap optimis dapat memboyong prestasi. Cobek Beti akan menurunkan pembalap andalannya, yakni Selbi Febiana. Ebi, sapaan akrabnya ini merupakan putra asli Ciamis yang memiliki riwayat prestasi sangat baik setiap kali mengikuti event kejuaraan race motor. Perlu diketahui bahwa Ebi baru-baru ini mendapat juara 1 OMR Honda CBR di Sirkuit Sentul Internasional Bogor.

Dalam kejurda race Bukit Peusar kali ini, team Cobek Beti akan turun di kelas matic tune up 115 cc open, matic 150 stand open, matic 15 tune up open dan matic FFA open. Dalam keterangannya kepada galuh.id, Samex selaku manajer dari Team Cobek Beti mengatakan optimis dengan para pembalap yang akan turun di Kejurda kali ini. Tak dipungkiri bahwa dalam setiap  riwayat karir pembalap Team Cobek Beti selalu mendapat juara di tingkat nasional.

Di race ini juga akan ada nama Visi Sela KW, joki sekaligus pembalap wanita nasional. Wanita ini tentunya sudah tak asing lagi di dunia race balap nasional. Selain pandai menunggangi kuda besinya, prestasinya juga sangat mentereng. Selain fokus dalam Team Cobek Beti, Samex juga memantau perkembangan bibit-bibit pembalap muda Ciamis baik pembalap pria maupun wanita. Namun yang ada saat ini putra asli Ciamis hanya mempunyai pembalap pria saja dan pembalap wanita belum ada.

“Saran untuk para pemuda/pemudi Ciamis, bagi yang mempunyai hobi balap diharapkan bisa tersalurkan dengan baik. Kami mengajak untuk menimba ilmu bersama dan bergabung dengan Team Cobek Beti,” ungkap Samex.

Samex juga berharap kepada pemerintah setempat untuk bisa memperhatikan putra daerahnya yang berprestasi membawa nama harum Kabupaten Ciamis. Karena sejauh ini belum ada sama sekali apresiasi atau penghargaan yang diterima.

(AR7) GALUH ID

loading...
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Mohon masukan komentar anda!
Masukan nama anda disini