oleh

Joko Sasongko, Bomber PSGC Ciamis Paling Produktif

 
 

Ciamis, galuh.id – Joko Sasongko Pemain PSGC paling produktif dalam beberapa pertandingan uji coba. Terbukti dari 4 kali pertandingan uji coba, 11 gol berhasil disarangkan Joko Sasongko ke gawang lawan.

Joko Sasongko bergabung dengan PSGC sejak 2015. Saat itu, PSGC bermain di Liga 2 Indonesia. Joko sempat bermain bersama Kalteng Putra saat PSGC bermain di Liga 3. Kini ia kembali ke Ciamis saat PSGC naik kasta ke Liga 2.  Joko kembali dipanggil manajemen PSGC Ciamis untuk memperkuat Laskar Galuh.

“Kecintaan saya ke PSGC sangat besar, pertama di sini dengan pemain seperti keluarga sendiri, saya juga tes ke pemain lainnya, alasannya sama karena di sini sangat nyaman apalagi dengan sosok Pak Herdiat, beliau sangat loyal terhadap PSGC, itu yang paling saya cinta dari klub ini,” ujar Joko Sasongko saat dihubungi Galuh ID lewat sambungan telepon, Sabtu malam (1/6/2019).

Menurutnya, sosok Herdiat sangat luar biasa. Herdiat di mata Joko Sasongko merupakan sosok yang sangat cinta dan loyal terhadap PSGC.

“Saya belum menemukan sosok seorang manajer yang benar-benar loyal  seperti bapak sendiri,” ucapnya.

Diakui Joko, ia cukup senang saat bergabung dengan PSGC tahun 2019 dengan kepemimpinan pelatih kepala Herrie ‘Jose’ Setiawan. Menurutnya, Jose merupakan pelatih yang sangat bagus dan mengerti  batas kemampuan pemain.

“Saya dilatih oleh Jose merasa sangat ringan dan semangat serta memiliki motivasi tinggi untuk mengeluarkan kemampuan saya, dan alhamdulilah saya selama uji coba selalu mencetak gol,” ungkapnya.

Joko berharap bisa membawa PSGC naik kasta ke Liga 1 Indonesia tahun 2019 ini. Kalau bisa bahkan jadi juara Liga 2.

“Target saya ingin membawa tim ini menjadi juara Liga 2 Indonesia tahun ini dan otomatis lolos Liga 1 tahun depan,” tuturnya.

Sementara Ayi Daud asisten pelatih mengatakan sosok Joko Sasongko di lini depan sangat krusial. Joko merupakan satu-satunya bomber yang saat ini paling produktif selama  pertandingan uji coba yang dilakoni PSGC.

“Joko performanya meningkat dari tahun lalu. Mudah-mudahan performa Joko tetap stabil sampai kompetisi Liga 2 tahun ini berakhir,” harapnya.

Dalam setiap pertandingan uji coba yang dilakoni PSGC, Joko Sasongko selalu mencetak gol, ini merupakan progres yang sangat baik untuk tim sehingga daya gedor PSGC sudah ada kemajuan.

Pada pertandingan uji coba terakhir sebelum libur lebaran Idulfitri di Kuningan Jawa Barat, PSGC Ciamis Unggul 7-3 dari tuan rumah Pesik Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Sabtu,  1 Juni 2019 kemarin. Joko Sasongko menyumbang 2 gol pada pertandingan tersebut. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA