Sabtu, Mei 18, 2024

Kalah Adu Penalti, Persib Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Baca Juga
- Advertisement -

Info Liga 1, galuh.id – Persib Bandung tersingkir pada perempat final Piala Presiden 2022 setelah kalah adu penalti dari PSS Sleman dengan skor 2-4.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (1/7/2022) malam WIB.

Pemenang laga Persib vs PSS harus ditentukan lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga akhir babak kedua.

- Advertisement -

Selaku tuan rumah, tim Maung Bandung malah tertinggal terlebih dahulu lewat gol sundulan dari striker PSS, Boaz Solossa.

Sementara, gol balasan dari Persib sendiri tercipta pada menit ke-84 lewat sepakan penalti Marc Klok.

Pada babak adu penalti, duel Persib vs PSS eksekutor pertama kedua tim sukses menunaikan tugasnya.

PSS akhirnya keluar sebagai pemenang setelah dua penendang Persib gagal menceploskan bola ke gawang yang dijaga Muhammad Ridwan.

Sementara PSS dari empat penendang, berhasil menaklukkan kiper Persib yang dijaga oleh Fitrul Dwi Rustapa.

Dengan kemenangan tersebut, PSS lolos ke semifinal Piala Presiden dan lawan yang akan dihadapi adalah pemenang dari laga Borneo FC vs PSM Makassar yang berlangsung pada Minggu (3/7/2022).

Jalannya Pertandingan Persib vs PSS

Sejak babak awal, pertandingan pertama fase perempat final Piala Presiden 2022 Persib vs PSS berlangsung sengit antara dua klub.

Super Elang Jawa (julukan PSS) sempat tertekan oleh permainan Persib, namun mereka berhasil keluar dan melakukan serangan balik.

Beberapa peluang dari PSS, bahkan hampir menjebol gawang Fitrul. Seperti halnya tendangan Rifky Suryawan yang membentur tiang gawang.

Baca Juga: Kompak, Tiga Tim Promosi Liga 1 Gagal ke Perempat Piala Presiden 2022

Sejatinya PSS mampu mencetak skor pada menit ke-38, namun gol yang dicetak oleh Boaz Solossa dianulir wasit karena terperangkap offside.

Skor imbang tanpa gol untuk kedua tim, bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, permainan kedua tim monoton. Aliran bola hanya terjadi pada garis pertahanan dan lini tengah.

Hingga pada akhirnya PSS berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-53 lewat Boaz Solossa, yang mencetak skor lewat sundulannya.

Memanfaatkan umpan lambung Wahyu Sukarta yang mengarah ke kotak penalti Persib, sundulan Boaz Solossa tak mampu dijangkau oleh Fitrul Dwi.

Tertinggal satu gol, membuat pola permainan Persib langsung keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalannya.

Beberapa kali usaha dari para pemain asuhan pelatih Robert Alberts, gagal menemui sasaran. Salah satunya lewat Frets Butuan.

Malapetaka untuk PSS datang pada menit ke-83, dimana bek Syaiful Ramadhan melanggar Arsan Makarin di kotak terlarang.

Syaiful Ramadhan langsung diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua dan Marc Klok yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor berubah imbang 1-1 bertahan hingga menit 90 dan memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Pertandingan berakhir dengan adu penalti, hasilnya Persib Bandung tersingkir dari Piala Presiden 2022. (GaluhID/Dhi)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
 
 
Berita Terbaru

Disdik Ciamis Tinjau Bangunan SMPN 1 Pamarican yang Ambruk

Berita Ciamis, galuh.id - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Erwan Darmawan meninjau bangunan SMPN 1 Pamarican...

Artikel Terkait