oleh

Kalah dari PSGC Ciamis, Pelatih Persikabo: “Pemain Bukan Buruh Pabrik”

 
 

Berita PSGC, galuh.id – Ciamis menjamu Persikabo Bogor di Stadion Galuh Ciamis pada Minggu (02/09/2018) dalam laga lanjutan Liga 3 Putaran Nasional babak pendahuluan. Sejak kick off pada pukul 15.30 Laskar Galuh bertempur habis-habisan. Beberapa peluang tercipta hingga menit ke-10 lewat bola mati, Ganjar Kurniawan dengan tendangan kaki kirinya berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga Faisal Fahry dari Persikabo Bogor. Disusul Aldi Imron yang berhasil menambah gol untuk PSGC Ciamis pada menit ke-25.

Setelah gol kedua, anak didik Heri Rafni Kotari ini menurunkan tempo permainan, hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Persikabo Bogor. Pada tambahan waktu di babak pertama, Persikabo Bogor berhasil memperkecil kedudukan lewat tendangan pemain nomor 7, Arjun A. Rahman. Skor 2-1 untuk keunggulan PSGC Ciamis.

Babak kedua PSGC Ciamis kembali menggebrak permainan, gol ketiga pun tercipta lewat tendangan Nurjamal. Beberapa peluang tercipta, tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Pertandingan berakhir dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan PSGC Ciamis.

Pelatih Persikabo Bogor, Wawan Dermawan menganggap kekalahan timnya itu wajar karena perjalanan yang mereka tempuh hingga 15 jam. Pemain kelelahan dan stamina mereka menurun akibat perjalanan itu.

Selain itu, Wawan Dermawan juga menyoroti permainan gelandang yang dianggapnya sebagai mesin tim tetapi tidak maksimal. Ketika ditanya kenapa gelandang tidak diganti, Wawan menyebutkan persiapan timnya yang mepet di awal Liga 3.

“Dari awal persiapan seminggu, pemain pun seadanya. Pemain belum siap posisinya dimana, tetapi sudah didaftarkan. Sedangkan sepak bola itu berbeda dengan pabrik, sepak bola itu susah, pemain tidak bisa bermain seperti buruh pabrik yang bisa diarahkan,” ungkapnya.

Sementara itu, asisten pelatih PSGC Ciamis, Ayi Daud bersyukur atas kemenangan timnya, hal ini jadi modal yang berharga untuk lolos ke babak selanjutnya.

“Saya kira semua tim masih berpeluang lolos, kita bersyukur pemain bisa meraih poin penuh. Untuk maju di babak selanjutnya, harus menang di laga terakhir, semoga pemain tambah semangat di laga selanjutnya,” ungkapnya. (K. Putu Latief)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA