Selasa, 13 April 2021
Selasa, 13 April 2021
BJB

Kampung Teratai di Ciamis, Wisata Baru yang Lagi Trending

Berita Ciamis, galuh.id – Kampung Teratai di Ciamis bisa menjadi tempat wisata pilihan untuk liburan di akhir pekan. Di sini, ada banyak spot foto menarik dan wahana permainan untuk anak.

Sesuai dengan namanya, di lokasi ini terdapat banyak bunga teratai yang tumbuh di kolam-kolam milik warga.

Meski baru dibuka awal September 2020, namun destinasi ini sudah banyak dikunjungi wisatawan. Terutama di akhir pekan, pengunjung bisa sampai ratusan orang.

Banyaknya spot foto menarik dan wahana permainan anak membuat Kampung Teratai di Ciamis mendadak trending.

Spot foto yang ada mulai dari sepeda bunga, payung geulis, rumah hobbit, lorong bambu, dan masih banyak lagi yang kini masih dalam tahap penataan.

Sementara wahana permainan anak banyak tersedia seperti ayunan, hammock, kolam renang mini dan sepeda air.

Bagi yang ingin bersantai, juga disediakan beberapa saung atau gazebo yang bisa dimanfaatkan. Selain itu, beberapa tempat duduk di beberapa titik.

Kampung Teratai di Ciamis Tiketnya Terjangkau

Tiket untuk masuk ke lokasi wisata pun cukup terjangkau, yakni Rp 5 ribu per orang. Kemudian ada tambahan Rp 2 ribu untuk parkir motor.

Manajer pengelola wisata Kampung Teratai, Ninding Kosmana, mengatakan tempat wisata saat ini masih dalam tahap penataan dan belum launching.

”Tapi karena sudah banyak pengunjung yang datang dan beberapa spot sudah siap, maka dimanfaatkan untuk masyarakat,” katanya, Minggu (18/10/2020).

Untuk melihat bunga teratai mekar, pengunjung harus datang pagi-pagi. Karena pada siang hari, bunga mulai menutup dan akan kembali mekar pada malam hari.

Ninding menambahkan, tujuan pembangunan tempat wisata ini adalah supaya daerah Cimaragas dapat lebih dikenal luas.

”Selama ini Cimaragas merupakan salah satu daerah di Ciamis tapi tidak banyak orang yang tahu,” ujar dia.

Seorang pengunjung warga Ciamis, Yanti, mengaku baru pertama kali datang ke Kampung Teratai. Ia penasaran karena tempat wisata ini banyak dibicarakan di media sosial.

“Kampung Teratai di Ciamis tempatnya menarik. Banyak spot fotonya. Jarak dari pusat kota juga tidak jauh. Ini tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi,” ucapnya. (GaluhID/Evi)

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Ini Aturan Ibadah di Bulan Ramadhan Saat Pandemi di Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Pemkab Ciamis menggelar rakor tentang pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan bertempat di Aula Setda Ciamis, Senin (12/4/2021). Bupati Ciamis Herdiat Sunarya...

Webinar Eco-Fest 2021, BEM FE UNIGAL Ciamis Bahas SDGs

Berita Ciamis, galuh.id - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (BEM FE UNIGAL) Ciamis menggelar webinar sebagai puncak dari kegiatan Eco-Fest 2021. Acara puncak...

Warga Karyamukti Ciamis Olah Buah Aren Jadi Kolang Kaling

Berita Ciamis, galuh.id - Bagi warga masyarakat Desa Karyamukti, Banjaranyar Ciamis, bulan puasa atau ramadhan merupakan bulan berkah. Hal tersebut terlihat ketika mereka sibuk...

Temukan Kami

47,740FansSuka
219PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya