Selasa, 22 Juni 2021
Selasa, 22 Juni 2021
BJB

Kapan Gelombang 11 Prakerja Dibuka? Berikut Bocorannya!

spot_img

Kapan Gelombang 11 Prakerja Dibuka? Banyak masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta dalam program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja merupakan program dari Presiden Joko Widodo yang ditujukan kepada pekerja yang di-PHK dan pencari pekerja.

Tujuannya untuk pelatihan dan pembinaan warga Indonesia yang belum memiliki keterampilan dalam pengembangan kompetensi.

Ada banyak pelatihan dalam program Kartu Prakerja. Diantaranya pelatjhan cara menjadi fotografer, cara berjualan online, cara mendapat penghasilan melalui media sosial, ketrampilan kecantikan, kursus bahasa, cara menguasai bidang komputer dan lain sebagainya.

Pemerintah bekerjasama dengan beberapa platform hingga platform marketplace. Total ada delapan platform dan marketplace yang siap menjadi perantara bagi lembaga pelatihan dan para pencari kerja.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11 Akankah Dibuka?

Kedelapan platform tersebut adalah Bukalapak, Tokopedia, HarukaEdu, Sekolah.mu, PijarMahir, Sisnaker, Sekolah.mu dan Skill Academy by Ruangguru.

Seperti yang sudah diketahui Kartu Prakerja telah berjalan sampai gelombang 10. Pendaftaran kartu prakerja dimulai pertama kali pada tanggal 11 April 2020.

Pemerintah telah menargetkan sebesar 5.597.183 orang untuk menjadi kuota peserta Prakerja. Hingga saat ini totalnya mencapai 5.480.918 orang yang dimulai dari Kartu Prakerja gelombang pertama hingga gelombang kesembilan.

Sisa dari kuota tersebut yaitu 116.265 orang yang akan menjadi kuota penerima kartu Prakerja gelombang 10. Pada gelombang 10 resmi ditutup pada hari Rabu tanggal 28 September 2020 pada pukul 12.00 WIB.

 
 
Loading...

Artikel Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
254PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan