oleh

Kapolres Ciamis Beri Bantuan Kepada Pasutri Lansia di Baregbeg

Hubungi
 
 

Baregebeg, galuh.idKapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada pasangan lanjut usia Endi (70) dan Sursih (60), yang mengalami kelumpuhan di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/6/2109).

“Pasangan lanjut usia tersebut sudah setahun mengalami lumpuh dan diketahui mereka tidak memiliki kartu BPJS. Sehingga kami tergerak untuk membantu mereka untuk meringankan beban hidupnya,” ujar Bismo saat mengunjungi rumah sepasang lansia lumpuh di Dusun Ciwahangan, Kecamatan Baregbeg, Sabtu (15/6/2019).

Loading...

Lanjut Bismo, saat mengunjungi rumah pasangan lansia yang mengalami lumpuh, keduanya hanya bisa terbaring dan duduk di kasur tengah rumahnya.

“Kami mendapatkan kabar pasangan suami istri yang mengalami lumpuh dari laporan warga, kami langsung mendatangi rumahnya untuk melihat kondisi dan sekalian sedikit memberikan santunan,” tuturnya.

Menurutnya, kedua lansia ini mengalami pengeroposan tulang yang sudah dideritanya sejak satu tahun lalu sebagaimana disampaikan oleh pihak keluarganya.

“Kami bersama Koramil Ciamis dan masyarakat bekerjasama untuk membantu meringankan beban mereka dan sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia, bantuan yang diberikan berupa sembako dan biaya untuk berobat kesehatan keduanya,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata Bismo merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73. “Mudah mudahan kegiatan ini bisa mengetuk para dermawan untuk ikut membantu,” pungkasnya.

Sementara Solihin Kepala Desa Sukamulya kecamatan Baregbeg menyampaikan akan memperbaiki dokumen kependudukan pasangan lansia yang mengalami lumpuh, yang saat ini tinggal di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg namun tetap tercatat di Desa Sukamulya.

“Kami pernah membantu melakukan pertolongan membawa keduanya ke dokter, namun memang kondisi ekonomi pasangan lansia ini sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Lanjut Solihin, pihaknya akan berusaha diajukan untuk mendapatkan bantuan kartu waluya agar nantinya mendapatkan bantuan.

“Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar agar segera mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui kartu waluya,” paparnya. (galuh.id/Yuliana)

loading...

Penulis : Redaksi GaluhID

Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.

Komentar

BERITA SELANJUTNYA