Sabtu, 11 Juli 2020
Sabtu, 11 Juli 2020
 
 

Kapolres Ciamis Beri Bantuan Kepada Pasutri Lansia di Baregbeg

Baregebeg, galuh.idKapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada pasangan lanjut usia Endi (70) dan Sursih (60), yang mengalami kelumpuhan di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Sabtu (15/6/2109).

“Pasangan lanjut usia tersebut sudah setahun mengalami lumpuh dan diketahui mereka tidak memiliki kartu BPJS. Sehingga kami tergerak untuk membantu mereka untuk meringankan beban hidupnya,” ujar Bismo saat mengunjungi rumah sepasang lansia lumpuh di Dusun Ciwahangan, Kecamatan Baregbeg, Sabtu (15/6/2019).

Lanjut Bismo, saat mengunjungi rumah pasangan lansia yang mengalami lumpuh, keduanya hanya bisa terbaring dan duduk di kasur tengah rumahnya.

“Kami mendapatkan kabar pasangan suami istri yang mengalami lumpuh dari laporan warga, kami langsung mendatangi rumahnya untuk melihat kondisi dan sekalian sedikit memberikan santunan,” tuturnya.

Menurutnya, kedua lansia ini mengalami pengeroposan tulang yang sudah dideritanya sejak satu tahun lalu sebagaimana disampaikan oleh pihak keluarganya.

“Kami bersama Koramil Ciamis dan masyarakat bekerjasama untuk membantu meringankan beban mereka dan sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia, bantuan yang diberikan berupa sembako dan biaya untuk berobat kesehatan keduanya,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata Bismo merupakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang ke 73. “Mudah mudahan kegiatan ini bisa mengetuk para dermawan untuk ikut membantu,” pungkasnya.

Sementara Solihin Kepala Desa Sukamulya kecamatan Baregbeg menyampaikan akan memperbaiki dokumen kependudukan pasangan lansia yang mengalami lumpuh, yang saat ini tinggal di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg namun tetap tercatat di Desa Sukamulya.

“Kami pernah membantu melakukan pertolongan membawa keduanya ke dokter, namun memang kondisi ekonomi pasangan lansia ini sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Lanjut Solihin, pihaknya akan berusaha diajukan untuk mendapatkan bantuan kartu waluya agar nantinya mendapatkan bantuan.

“Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar agar segera mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui kartu waluya,” paparnya. (galuh.id/Yuliana)

Redaksi GaluhID
Galuh.ID terbangun dari tidur yang panjang soal keberadaan berita hoax yang semakin hari semakin meresahkan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota DPR RI Bagikan Sembako di Ciamis dan Pangandaran

Berita Ciamis, galuh.id - Didi Irawadi Syamsuddin, Anggota Dewan DPR RI Fraksi Partai Demokrat dapil Jabar X berikan bantuan sembako di Kabupaten...

Syarat Pelaksanaan Salat Idul Adha Berjamaah di Masjid Ciamis

Berita Ciamis, galuh.id - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis menyampaikan beberapa persyaratan terkait pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah di Masjid.

Angkat Potensi Ciamis, Mahasiswa Asal Purwadadi Hadir Untuk Mengabdi

Berita Ciamis, galuh.id - Sejumlah mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, membentuk sebuah paguyuban kedaerahan. Satu di...

Temukan Kami

49,382FansSuka
186PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Berita Lainnya

Liga 2 2020 Dimulai Dengan Panduan Kesehatan Ketat

Info Liga 2, galuh.id - Liga 2 2020 dimulai pada bulan Oktober mendatang yang sebelumnya terhenti sejak Maret 2020.

Ini Manfaat Jambu Merah untuk Ibu Hamil

Kesehatan, galuh.id - Siapa yang tak suka dengan jambu merah biji? Ya, jambu merah biji ini memiliki aroma yang khas dan rasa...

Berstatus Eks Liga 2, Persik dan Persiraja Kompak Petik Hasil Imbang

Berstatus Eks Liga 2, Persik dan Persiraja Kompak Petik Hasil Imbang Info Liga 2, galuh.id - Eks...

Ratusan SDM PKH Ciamis Dapatkan Motivation Achievement

Ciamis, galuh.id - Aula Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, pada Senin (25/11/2019) menjadi tempat untuk pelatihan bagi SDM Program Keluarga Harapan (PKH).

Virus Corona Bikin Liga Italia Stop, Sepakbola Indonesia Tetap Santuy

Opini, galuh.id - Hari Senin (9/3/2020) lalu, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte resmi menghentikan kompetisi Liga Italia Serie A, Serie B, dan...