Jumat, 17 September 2021
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Kartun Tunas Muda Cibadak Ciamis Salurkan Sembako ke Anak Yatim

Berita Ciamis, galuh.id – Karang Taruna (Kartun) Tunas Muda Desa Cibadak, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis menyalurkan puluhan sembako kepada anak yatim piatu.

Penyaluran sembako ini bertempat di halaman Kantor Desa Cibadak pada Jumat (30/4/2021) sore.

Ketua Karang Taruna Tunas Muda, Ilham Maulana Malik Fajar, mengatakan penyaluran sembako terhadap anak yatim ini juga merupakan salah satu agenda rutin bulanan.

“Penyaluran sembako pada bulan Ramadhan ini pun merupakan yang keempat kalinya,” ucapnya.

Ilham menuturkan, sumber dana untuk pembelian sembako berasal dari sekelompok pelaku UMKM di Banjarsari dan juga udunan Karang Taruna Tunas Muda.

“Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini bukan hanya sembako saja yang kami salurkan. Ada juga tambahan berupa uang,” tuturnya.

Ia pun mendoakan sebagian harta yang telah agnia infakkan pada anak yatim piatu bisa menjadi amal ibadah serta mendapat balasan dari Alloh SWT.

Ilham menginfokan bahwa Karang Taruna Tunas Muda saat ini juga telah mempunyai Taman Baca yang baru saja peresmian hari Senin (26/4/2021) kemarin.

Pembangunannya melalui Yayasan Bangun Jiwa Kecerdasan Bangsa bekerja sama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menggunakan dana CSR.

Taman Baca ini juga untuk semua kalangan, terbuka untuk umum. Gratis tidak ada pungutan biaya.

‚ÄúTempatnya di Dusun Wanayasa Desa Cibadak Banjarsari Ciamis,” jelas Ilham.

Ia juga berharap semua pihak dapat mendukung dan mendorong seluruh program Karang Taruna.

“Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak. Agar program-program Karang Taruna dapat berjalan lancar,” pintanya.

Sementara itu, pelaku UMKM yang juga Kepala Desa Banjarsari, Rendi Bastian, sangat mengapresiasi program-program Karang Taruna Tunas Muda Desa Cibadak.

“Bagus sekali, ini patut acungi jempol. Saya harap semua program Karang Taruna Tunas Muda Desa Cibadak bisa konsisten,” kata Rendi.

Pantauan galuh.id, penyaluran sembako yang Karang Taruna Tunas Muda laksanakan dihadiri oleh Kepala Desa Banjarsari dan juga mewakili pelaku UMKM. (GaluhID/Uus)

Editor : Evi

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Temukan Kami

47,551FansSuka
274PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan