oleh

Kecelakaan di Ciamis, Bus Rombongan Terperosok ke Jurang

 
 

Cijeungjing, galuh.id – Kecelakaan di Ciamis, bus Rombongan dari arah Banjar menuju Ciamis terperosok di tikungan Cijeungjing tepatnya di desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Bus rombongan tersebut terperosok ke jurang pukul 15.15 WIB, Minggu, (24/11/2019).

Kecelakaan tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan para pengendara yang melintas, sehingga arus lalu lintas sempat macet. Namun pihak kepolisian dengan sigap mengatur warga pengendara untuk tidak mendekat ke tempat kejadian.

Menurut keterangan saksi, Uci Sanusi (65) warga Cijeungjing, mengatakan bus rombongan tersebut dari arah pangandaran menuju Ciamis hilang kendali di tikungan sehingga terperosok ke jurang.

“Kecelakaan di tikungan ini kerap terjadi, soalnya ini tikungannya tanggung, apalagi kalau dari arah Banjar posisinya kan turunan, jadi kalau hilang kendali pasti terperosok ke jurang, jadi kalau melintas di tikungan ini harus hati-hati, kurangi kecepatan,” ujar Uci kepada GaluhID, Minggu (24/11/2019).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Suharto membenarkan telah terjadinya kecelakaan di wilayah Kecamatan Cijeungjing, tepatnya di Jalan Raya Ciamis – Banjar, Dusun Kaler, RT 01 RW 01, Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

“Kejadian tersebut hasil dari laporan warga, sehingga kami langsung menurunkan petugas ke TKP untuk dilakukan evakuasi dan penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Dari hasil penyelidikan petugas di lapangan, kecelakaan bus rombongan terperosok ke jurang tersebut membawa penumpang 35 orang, namun tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, semuanya selamat, penumpang berhasil dievakuasi dari mobil dengan kondisi menggantung di bibir jurang,”ucapnya.

Suharto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu berhati-hati saat mengendarai kendaraan. Apalagi saat ini sudah mulai musim hujan.

“Apabila dalam kondisi mengantuk segera beristirahat dan hati-hati juga sekarang mulai musim hujan sehingga kondisi jalan licin, berhati-hatilah agar resiko kecelakaan bisa dihindari,” pungkasnya. (galuh.id/Arul)

loading...

Komentar

BERITA SELANJUTNYA