Rabu, 15 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
 
 

Kejaksaan Negeri Ciamis Musnahkan Narkoba: Obat-obatan Diblender, Ganja Dibakar

Ciamis, Galuh.ID – Kejaksaan Negeri kabupaten Ciamis musnahkan barang bukti narkoba berupa obat-obatan terlarang, ganja dan minuman keras pada Selasa (13/11/2018) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Ciamis. Pemusnahan dilakukan setelah proses hukum berjalan dan pelaku yang terlibat telah divonis di pengadilan.

Semua barang bukti narkoba tersebut dimusnahkan dengan dua cara, yaitu obat-obatan dimusnahkan dengan di-blender, sementara ganja dibakar. Sedangkan minuman keras ditumpahkan langsung di hadapan awak media dan perwakilan instansi yang menghadiri acara tersebut.

Acara pemusnahan narkoba dan minuman keras ini dihadiri oleh kepala Kejaksaan Tinggi kabupaten Ciamis, Kasat Narkoba Polres Ciamis dan BNN kabupaten Ciamis, serta Bupati Ciamis, Iing Syam Arifien.

Sri Respatini kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Ciamis menyampaikan dalam sambutannya bahwa narkoba yang dimusnahkan berasal dari kasus-kasus narkoba yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Barang bukti narkoba yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap ini harus segera dieksekusi mengingat ini sudah akhir tahun, kemudian anggaran untuk eksekusi pemusnahan sudah dianggarkan yang harus segera diserap tahun ini,” ujarnya.

Sri Respatini juga mengatakan bahwa barang bukti narkoba dan minuman keras yang dimusnahkan berasal dari 30 kasus dengan 36 tersangka yang telah divonis pada tahun 2018. Sri Respatini juga menambahkan jika Kasus narkoba yang ditangani oleh kejaksaan pada tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding tahun 2017 lalu.

Sementara itu bupati Ciamis, Iing Syam Arifien dalam sambutannya berharap generasi muda memiliki masa depan tanpa dinodai oleh narkoba.

“Saat ini negara kita sedang darurat narkoba, dulu narkoba hanya ada di kota-kota namun saat ini narkoba sudah sampai desa-desa,” kata Iing.

(Arul)

K Putu Latief
Menulis untuk kepuasan, mengedit untuk kebahagiaan.
Loading...
loading...

Artikel Terkait

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Tahun Ajaran Baru 2020 di Tengah Pandemi Covid-19, Guru di Ciamis Keliling ke Rumah Siswa

Berita Ciamis, galuh.id - Tahun Ajaran Baru 2020 sudah dimulai Senin (13/7/2020), namun kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ciamis Jawa Barat belum...

Adaptasi Kebiasaan Baru Warga Ciamis Diminta Rajin Olahraga

Berita Ciamis, galuh.id - Adaptasi Kebiasaan Baru Warga masyarakat Ciamis diminta untuk rajin olahraga. Karena olahraga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan...

Temukan Kami

49,356FansSuka
185PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya

Gaji ke-13 PNS Tahun 2020 Tak Kunjung Cair, Ini Alasannya

Berita Nasional, galuh.id - Gaji ke-13 PNS tahun 2020 tak kunjung cair. Pemerintah hingga saat ini belum juga mencairkan tunjangan bagi para...

HP 1 Jutaan Untuk Pelajar, Belajar Dirumah Jadi Makin Nyaman

HP 1 Jutaan untuk Pelajar tentunya akan banyak dicari oleh para orang tua untuk anaknya. Mengingat sekolah masih belum bisa melakukan tatap...

PLN Salurkan Bantuan Pencegahan Covid-19 Senilai Rp 42,9 Milyar

Berita Nasional, galuh.id - PLN salurkan bantuan pencegahan Covid-19 senilai Rp. 42,9 Milyar, melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Untuk Disiplinkan Warga, Pemkab Ciamis Dukung Denda Tak Bermasker

Berita Ciamis, galuh.id - Untuk mendisiplinkan warga tentang protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Ciamis dukung denda tak bermasker.

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning Batal Tayang, Ini Alasannya

Rurouni Kenshin The Final dan The Beginning batal tayang. Dua film sekuel live action terbaru dari petualangan Himura Batousai ini tak jadi...