Rabu, 21 April 2021
Rabu, 21 April 2021
BJB

Kenapa Tanaman Hias Janda Bolong Mahal Hingga Ratusan Juta?

Kenapa tanaman hias Janda Bolong mahal? Harga tanaman ini memang semakin meroket. Namun, pada beberapa tahun lalu harganya terbilang jauh lebih murah daripada tanaman hias dengan jenis yang sama.

Dulunya tanaman ini hanya tanaman yang terletak di pinggir jalan. Siapa yang dapat menyangka bahwa saat ini menjadi populer. Banyak orang dari berbagai kalangan yang tertarik untuk menjadikannya sebagai hiasan rumah.

Nama latin dari Janda Bolong yaitu Monstera Adansonii Variegated. Daun yang dimilikinya cenderung dominan bolong. Selain itu, terdapat nilai estetika pada daun membuat tampilan menjadi elegan dan mewah.

Baca Juga: Tanaman Janda Bolong Termahal, Bagaimana Cara Merawatnya?

Perlu diketahui bahwa daun yang bolong bukan disebabkan karena adanya penyakit atau serangan hama, tetapi daun itu benar bolong secara alami atau otentik. Janda bolong juga dikenal dengan sebutan tanaman keju Swiss.

Keluarga tanaman ini berasal dari family araceae atau talas-talasan dalam bahasa Indonesia. Sebenarnya masih sama dengan satu keluarga bernama philodendron. Monstera termasuk dalam tropical plants atau tanaman kekinian yang diburu karena memiliki keistimewaan.

Seperti yang sudah pernah dialami sebelumnya, kepopuleran tanaman hias pernah terjadi sekitar tahun 2007. Pada saat itu kenaikan harga fantastis pernah dialami oleh Anthrium atau Gelombang Cinta.

Dulu sempat dijual dengan harga yang fantastis, kini harga tanamannya sudah mulai turun, tidak setinggi di masa puncak popularitasnya.

 
 
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terkait

Temukan Kami

47,715FansSuka
241PengikutMengikuti
2,760PelangganBerlangganan

Artikel Lainnya